Sukses

Kia Fokus Tingkatkan Layanan Konsumen di 2015

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) berencana untuk meningkatkan kepuasan konsumen di tahun 2015 ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) berencana untuk meningkatkan kepuasan konsumen di tahun 2015 ini. Menurut Kia, pelayanan adalah aspek yang membedakan antara satu produsen dengan produsen lainnya.

Hal tersebut diutarakan oleh Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI dalam acara Media Gathering di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (18/2/2015). 

"Produsen mobil di Indonesia banyak sekali. Yang membedakan satu dengan yang lainnya adalah pelayanan. Kita melihat bahwa ini adalah bidang yang harus terus menerus ditingkatkan agar kepuasan pelanggan semakin meningkat," katanya.

Dalam hal ini, berbagai kegiatan akan dilakukan Kia di sepanjang tahun 2015. Salah satu kegiatan yang masih berlangsung adalah Service Clinic on Tour. Dalam kegiatan tersebut, Kia memberikan potongan harga dan konsumen juga dapat berkonsultasi langsung dengan teknisi master dari Korea.

Selain itu, beberapa kegiatan lain pun akan dan telah dilaksanakan. Misalnya, Kia Fun do Share, Kia Peduli banjir, School Holiday Campaign, kunjugan ke pabrik Kia di Korea bagi konsumen yang loyal, serta program Mudik Bareng.

Kia juga merencanakan akan menambah 5 outlet tambahan yang akan menggenapi outlet-nya menjadi 84 buah.

Selain berorientasi konsumen, Kia juga akan fokus untuk meningkatkan kualitas internalnya.

"Orientasi kita bukan hanya customer. Di internal, kita juga mengadakan peningkatan kapasitas melalui training-training khusus. Kira-kira hari ini ada 100 mekanik master milik Kia," tambah Hartanto.

Terakhir, di tahun ini juga Kia akan meluncurkan versi penyegaran dari Rio dan Picanto serta satu model baru yang masih dirahasiakan tipe ataupun segmennya.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini