Sukses

8,9 Ribu Mobil Kia Beredar di Indonesia Sepanjang 2014

PT KMI menyebutkan bahwa penjualan kendaraan niaga mereka mengalami peningkatan sebesar 49,06 persen dibandingkan 2013.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menutup tahun 2014 dengan pencapaian penjualan kendaraan sebanyak 8.946 unit.

Di sela-sela acara media gathering, PT KMI menyebutkan bahwa penjualan kendaraan niaga mereka mengalami peningkatan sebesar 49,06 persen dibandingkan 2013.

Dijelaskan, pertumbuhan ini tak terlepas dari peningkatan permintaan kendaraan untuk ambulans, pikap,dan minibus, yang berasal dari perusahaan, institusi pemerintah, juga rumah sakit.

Untuk kendaraan penumpang, Kia juga mencatatkan peningkatan untuk segmen hatchback yang diisi All New Rio. Pabrikan asal Korea Selatan itu mencatat pertubuhan sebesar 8 persen, meskipun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di segmen tersebut turut 19 persen.

PT KMI pun tak menampik, penjualan di kelas city car, SUV dan family car turun, meskipun penjualan secara global mengalami peningkatan.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor

Dikatakan, kondisi penurunan penjualan mobil Kia tak terlepas dari situasi politik yang memanas tahun lalu, fluktuasi harga BBM, nilai tukar dolar terhadap rupiah yang, dan acuan suku bunga yang tinggi.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini