Dikecam, Aksi Pria Ikat Bayi di Setir Mobil

Oleh Rio Apinino pada 15 Feb 2015, 11:22 WIB
Diperbarui 15 Feb 2015, 11:22 WIB
Ayah Ini Jadikan Anaknya "Setir Mobil"
Perbesar
Seorang pria mengikatkan bayinya yang baru berusia 1 bulan pada setir mobil saat berkendara (Foto: dailymail.co.uk)

Liputan6.com, Miaoli - Seorang pria mengikatkan bayinya yang baru berusia 1 bulan pada setir mobil dan kemudian menggerakan setir tersebut layaknya sedang berkendara. Karena tingkah tersebut, pria ini dikecam oleh organisasi hak-hak anak.

Melansir Dailymail pada Jumat (13/2/2015), pria bernama Yong Liao ini melakukan aksi berbahayanya ketika mengunjungi Miaoli, Taiwan Barat. Istrinya yang bernama Xia Lung yang merekam "atraksi" tersebut kemudian mengunggah foto tersebut ke internet.

Saat video diunggah itulah kecaman bermunculan. Tidak tahan menerima kecaman, pasangan asal Taiwan ini akhirnya menghapus video tersebut.

Dalam video berdurasi 39 detik tersebut, bayi terlihat ditaruh di atas setir mobil. Sementara itu, sang ayah menggerakkan setir seperti orang sedang mengemudi. Alhasil, bayi pun berputar-putar mengikuti putaran setir.

>>>Klik laman berikutnya

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sikap ayah tuai cibiran

Bayi memang tidak menangis. Namun saat posisinya hampir terbalik, bayi tersebut terdengar mengeluarkan suara seperti orang berkumur. Si ayah sendiri terus tertawa melihat bayinya.

Sementara itu, menurut Yong Liao dalam video tersebut sebenarnya mobil tidak berjalan. Meskipun begitu, tentu saja hal ini tetap berbahaya bagi bayi. Adapun organisasi hak anak mengaku tidak akan melaporkan Liao ke kepolisian.

(Rio/Gst)

Lanjutkan Membaca ↓