Sukses

Land Rover Bob Marley 'Hidup Kembali'

Sebuah perusahaan otomotif berhasil merestorasi mobil Land Rover milik legenda reggae dunia, Bob Marley.

Liputan6.com, Kingston Sebuah perusahaan berhasil merestorasi mobil Land Rover milik legenda reggae dunia, Bob Marley. Restorasi ini dilakukan dalam rangka peringatan 70 tahun kelahiran Bob Marley yang jatuh pada tanggal 6 Februari lalu.

Mobil pikap seri III Land Rover keluaran tahun 1977 ini benar-benar kembali ke kondisi semula berkat kerjasama antara Sandals Resort International dan ATL Automotive, distributor Land Rover di Jamaika dan sekitarnya.

"Kami merasa hadiah terbesar yang dapat kami berikan adalah mengembalikan Land Rover-nya seperti semula," kata CEO Sandals, Adam Stewart seperti yang dikutip dari Caribbean Journal, Kamis (12/2/2015).

Menurut Stewart, Land Rovel Bob Marley adalah salah satu kendaraan yang paling terkenal dalam sejarah otomotif. "Kami senang saat ada kesempatan untuk menjadi bagian dari restorasi," tambahnya.

Land Rovel ini tidak lagi digunakan dan perlahan rusak setelah Marley meninggal 30 tahun yang lalu. Tahun 2013, muncullah ide untuk merestorasi kendaraan ini.

Sepanjang proses restorasi, tim mengakui bahwa pekerjaan mereka sangat bermakna karena beberapa hal. "Perjalanan kami memulihkan kendaraan ini membawa kami ke tempat yang memiliki kaitan erat dengan Marley," kata Stewart.

Saat ini, Land Rover yang telah direstorasi tersebut terpajang di bekas rumah Marley yang saat ini menjadi Museum di Hoper Road nomor 56, Kingston, Jamaika.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.