Sukses

Dirilis Sabtu Besok, Apa Istimewanya Sirion Baru?

Sirion terbaru bakal hadir dengan beberapa perubahan baik pada eksterior maupun fitur.

Liputan6.com, Jakarta - Facelift city car andalan Daihatsu yakni Sirion siap dirilis pada akhir pekan ini. Melalui undangan yang diterima redaksi Liputan6.com menyebutkan jika Sirion akan dirilis pada Sabtu (14/2/2015) di pelataran parkir selatan Gelora Bung Karno Jakarta.

Adapun city car ini sebelumnya telah dirilis terlebih dahulu di Negeri Jiran dengan mengusung nama Perodua Myvi. Dikatakan, Sirion terbaru bakal hadir dengan beberapa perubahan baik pada eksterior maupun fitur yang dimiliki.

Perubahan yang dilakukan pabrikan berlogo 'D' pada Sirion generasi sebelumnya begitu banyak pada sisi kosmetik. Pada fasia, Sirion bakal memiliki tampilan lebih melebar dari versi terdahulu.

Beberapa bagian fasia juga melami perubahan desain yang meliputi headlamp yang lebih besar, grill baru ala sarang lebah yang lebih lebar serta bumper yang lebih sporti. Headlamp Sirion pun bakal dipersenjatai teknologi terkini dengan menggunakan lampu proyektor serta daytime running light (DRL).

Tak luput, bagian buritan juga turut mengalami perubahan antara lain lampu belakang yang lebih tinggi, muffler knalpot dengan aksen krom, serta tambahan diffuser pada bumper dan spoiler, demikian dilansir dari Paultan, Senin (9/2/2015).

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

-- Fitur Baru Sirion

Selain airbag sebagai fitur standar, Sirion terbaru bakal dibekali keamanan lainnya antara lain remote control untuk membuka kunci pintu mobil dan mengaktifkan alarm mobil.

Adapun pemilik kendaraan hanya butuh mengklik sekali tombol hitam pada remote control untuk membuka kunci pintu pengemudi dan meng-klik tombol hitam dua kali untuk membuka kunci seluruh pintu Sirion. Saat akan mengaktifkan alarm pun cukup mudah karena hanya tinggal menahan tombol merah pada remote control selama tiga detik.

Menyoal jantung penggerak, pada Perodua Myvi yang dirilis di Malaysia hadir dalam dua pilihan mesin antara lain empat silinder berkapasitas 1,3 dan 1,5 liter.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Sirion bakal didatangkan Daihatsu secara impor dari Malaysia. Perbedaan antara Perodua Myvi ataupun Daihatsu sirion hanyalah pada emblem logo jika di Malaysia berlogo 'P' sementara di Indonesia emblemnya berlogo 'D'. 

(Ysp/Gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini