Sukses

Hadapi 2015, Isuzu Berani Pasang Target Tinggi

Porsi penjualan antara komersial, passenger, sedan dan sebagainya akan membaik pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi pasar otomotif nasional yang diprediksi akan stagnan tahun ini tak membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai ATPM kendaraan Isuzu di Indonesia mengendur. Bahkan, Isuzu berani pasang target tinggi untuk menjual kendaraan pada 2015.

Dikatakan Supranoto Tirtodidjojo, CEO Astra Isuzu, PT IAMI tahun ini menargetkan angka penjualan sebesar 39 ribu unit dari seluruh model baik kendaraan penumpang maupun komersial. Pihaknya optimistis dapat mencapai target tersebut dengan sokongan utama dari kendaraan komersial.

"Gaikindo memang menargetkan penjualan sebesar 1,2 juta tapi porsi antara komersil, passenger, sedan dan sebagainya akan berubah dan kebetulan yang punya peluang adalah segmen komersil," bebernya

Dijelaskan, semenjak batubara sudah mulai menurun pada tiga tahun lalu, Isuzu sudah menyiapkan Giga untuk sektor infrastrukur seperti angkutan logistik maupun truk semen.

Lebih lanjut, Supranoto yakin jika prospek di sektor pembangunan infrastruktur masih sangat baik dalam 5 sampai 10 tahun kedepan. Untuk itu, PT IAMI optimistis truk dari segmen ringan dan menengah akan semakin berkembang.

"Isuzu Giga dan Elf bakal naik penjualannya karena peluang pada pembangunan infrastruktur yang makin terbuka lebar." tegasnya.

Adapun tahun lalu Isuzu mencetak total penjualan kendaraan sebesar 28.278 unit dari segmen komersial. Segmen ini diisi oleh model Elf dan Giga dengan market share masing-masing sebesar 18,1 persen dan 14,8 persen. 

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini