Sukses

Ferrari Ugal-ugalan di Tol, Dua Mobil Jadi Tumbal

Sebuah Nissan GT-R yang kebetulan berada di posisi paling kanan oleng dan coba mengendalikan laju mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Punya mobil bertenaga buas bukan berarti bisa seenaknya ketika melintas di jalan umum. Sebab bila nekat aksi ugal-ugalan yang satu ini bisa jadi contoh bagi pemilik mobil bermerek Ferrari.

Ya, dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, sebuah Ferrari 458 berkelir putih menjadi penyebab dua mobil bertubrukan.

Peristiwa ini bermula ketika seorang pengemudi Ferrari mengemudikan mobilnya dengan cara yang agresif. 458 yang awalnya berada di jalur tengah tiba-tiba masuk jalur ke paling kiri tanpa memberikan aba-aba ke pengemudi lain.

Alhasil, sebuah Nissan GT-R yang kebetulan berada di posisi paling kanan oleng dan coba mengendalikan laju mobil. Namun apes, ketika membanting setir ke kanan, ia justru menabrak sebuah sedan hingga berputar.



Namun sayangnya, entah disengaja atau tidak, pengemudi Ferrari justru mengambil langkah seribu dan tak memperdulihkan ulahnya tersebut.

Untungnya, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Namun sebuah sedan yang disenggol  Nissan GT-R mengalami kerusakan di beberapa bagian.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ferrari 458 vs Nissan GT-R

-- Nissan GT-R vs Ferrari 458

Untuk diketahui, GT-R merupakan mobil sport yang dibesut oleh pabrikan asal Jepang, Nissan. Pada model 2003, Nissan GT-R dibekali mesin 3,8 liter yang mampu memproduksi tenaga 545 horse power (HP) dan torsi 463 lb-ft. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam  2,8 detik.

Sedangkan Ferrari 458, menggendong mesin V8 berkapasitas 4.5 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 562 horse power (HP) dengan torsi 398 lb-ft. Dengan spek yang diusungnya, sportcar ini sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik dengan kecepatan maksimal 325 km/jam.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini