Sukses

Melihat 6 Mobil Termungil Sepanjang Sejarah

Mobil mini tidak memiliki tenaga layaknya pikap ataupun kemampuan lari supercar. Tapi, mobil mini tetaplah istimewa.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil berukuran mini memiliki banyak keuntungan yang tidak akan dimiliki oleh mobil dengan ukuran normal hingga besar. Mereka dapat diparkir lebih mudah karena butuh ruang yang tidak lebar, efisien dan menyenangkan dikendarai bahkan pada kecepatan rendah.

Tentu, mobil mini tidak memiliki tenaga layaknya pikap ataupun kemampuan lari supercar. Tapi, tidak diragukan lagi mobil mini memiliki tempat istimewa di antara para pecinta mobil.

Berikut adalah 6 mobil mini yang pernah dibuat seperti yang dilansir carcrushing.com pada Kamis (5/2/2015):

Pasquali Risciò

Mobil Pasquali Risciò adalah mobil listrik yang sangat kecil. Seperti dapat dilihat pada foto, saat diparkir, mobil ini hanya membutuhkan ruangan yang setara dengan dua motor.

Bahkan di Italia, untuk mengendarai mobil lucu ini Anda tidak perlu lisensi mengemudi. Bagaimana tidak, kecepatan rata-rata mobil ini hanya 40 km/jam.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Myers Sparrow

Myers Sparrow

Jika Anda mencari mobil mini dengan bentuk seperti kepala Donald Duck, maka Myers Sparrow lah pilihan Anda. Myers Sparrow adalah mobil lithium-ion bertenaga listrik yang tersedia dalam satu dan dua pintu.

Mobil ini dapat memiliki kecepatan maksimal 112 km/jam. Cukup cepat, ya?

>>>Klik laman berikutnya

3 dari 6 halaman

Honda N600

Honda N600

Honda N600 diperkenalkan ke Amerika Serikat tahun 1969. Mobil ini adalah mobil Honda pertama yang dirakit di luar Jepang. Penjualan di AS sendiri berhenti tahun 1972 setelah 25 ribu mobil berhasil dijual.

Mobil ini kemudian digantikan oleh generasi pertama Honda Civic. Meskipun mini, mobil ini mampu mencapai kecepatan 130 km/jam.

>>>Klik laman berikutnya

4 dari 6 halaman

Reva G-Wiz

Reva G-Wiz

Varian mobil Reva dikenal dengan warna-warnanya yang norak, seperti teal, ungu muda dan neon. Apalagi, sekilas mobil mini ini terlihat seperti sepatu.

Jika menggunakan mobil ini, pastikan bahwa Anda tidak mengendarainya terlalu jauh. Jika Anda menggunakannya lebih dari 76 km, Anda mungkin akan mendorongnya untuk sampai rumah.

>>>Klik laman berikutnya

5 dari 6 halaman

Buddy Cab

Buddy Cab

Mobil mini ini telah diproduksi sejak tahun 1991, terutama di Norwegia. Mobil ini sangat kecil, 3 orang dewasa sudah bisa membuat mobil ini sangat sesak.

Dengan bahan bakar listrik, mobil ini memiliki jangkauan hingga 59 km dan memerlukan waktu setidaknya 6 jam untuk isi ulang.

>>>Klik laman berikutnya

6 dari 6 halaman

Fuldamobil

Fuldamobil

Perusahaan Jerman ELEKTROMASCHINENBAU mulai memproduksi Fuldamobil sejak tahun 1950. Sepintas, mobil mini ini hanya memiliki 3 roda. Tetapi ternyata, 2 roda belakang memang sangat dekat sehingga terlihat seperti hanya 1 roda.

Selain kecil dan lucu, mobil ini juga terbilang langka. Hanya 123 Fuldamobil yang pernah diproduksi.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.