Sukses

3 Sedan Keluarga Ini Punya Performa Galak, Jangan Anggap Remeh!

Mobil-mobil ini nyatanya menggendong jantung pacu yang mampu memuntahkan tenaga yang tak bisa dianggap remeh.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan melihat buku dari sampulnya saja, pengandaian tersebut juga terjadi di dunia otomotif terutama pada mobil sedan. Banyak pabrikan kendaraan memproduksi sedan dengan tampilan eksterior yang sederhana. Jauh dari kesan agresif.

Kendati demikian, mobil-mobil ini nyatanya menggendong jantung pacu yang mampu memuntahkan tenaga yang tak bisa dianggap remeh. Bahkan di antara dari mobil ini pun mengusung mesin yang umumnya digunakan pada mobil sport papan atas.

Nah, bila Anda penasaran dengan mobil tersebut. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari Motortrend, Selasa (3/2/2015):

Klik halaman selanjutnya..>>>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next..

1. BMW E39 540i

BMW E39 merupakan sedan midsize dari keluarga Seri 5. Sedan asal Jerman ini diproduksi antara 1995 sampai 2003.

E39 pun kerap diremehkan karena memiliki tubuh yang bongsor. Padahal, dibalik kapnya, E39 mengusung mesin V8 berkapasitas 4,4 liter dengan output tenaga sebesar 300 horse power (HP).

Tak hanya itu saja, BMW pun membekali E39 dengan paket dari M Sport sehingga dapat menjadi alternatif terjangkau dari BMW M5.

Klik halaman selanjutnya..>>>>>

3 dari 4 halaman

Next..

2. Chrysler 300 SRT8

Selain E39, sedan bongsor dengan performa bengis lainnya adalah Chrysler 300 SRT8. Karena ukurannya yang besar, Chrysler 300 SRT8 memiliki keunggulan pada kabin yang nyaman, luas, dan mewah.

Sebagai jantung penggerak, 300 dibekali mesin V8 berkapasitas 6,4 liter oleh Chrysler yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 470 horse power.

Tentu saja, Chrysler 300 SRT8 ini sanggup berlari lebih cepat daripada yang dibayangkan banyak orang sebagai sebuah mobil bongsor. Berbekal mesin ganas yang diusung, sedan asal Amerika Serikat (AS) ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,3 detik saja.

Klik halaman selanjutnya..>>>>>

4 dari 4 halaman

Next..

3. Chevrolet SS

Chevrolet SS merupakan sedan yang diproduksi oleh pabrikan General Motors (GM). Sama seperti dua sedan sebelumnya, tampilan Chevrolet SS pun bisa dibilang kurang agresif.

Namun jangan terkejut, sedan asal negeri Paman Sam ini dibekali mesin V8 berkapasitas 6,2 liter dengan transmisi manual enam percepatan. Mesin milik Chevrolet SS ini pun sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 415 hp.

Dengan output besar yang dihasilkan, sedan ini sanggup melesat dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Di negara asalnya, Chevrolet SS dilegitimasi sebagai sedan sport terbaik di segmennya.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.