Sukses

Mobil Ini Cuma Dimiliki Pembalap F1 Lewis Hamilton

Hamilton mengoleksi sebuah Pagani Zonda yang dibuat khusus untuknya.

Liputan6.com, London - Sebagai pemegang dua gelar juara dunia Formula One (F1), Lewis Hamilton tentunya leluasa dalam memilih mobil sebagai kendaraan favoritnya. Tentu, karena memiliki jiwa balap, pria berusia 30 tahun ini lebih membidik mobil yang menjanjikan kecepatan.

Nah, di antara sekian koleksi mobil berperforma buas di garasinya, sebuah Pagani Zonda nampaknya punya arti spesial bagi pembalap berkebangsaan Inggris ini.

Pasalnya, meski dikenal sebagai kolektor Mercedes-Benz, putra dari pasangan Carmen Larbalestier dan Anthony Hamilton ini tak kuasa menolak sebuah Pagani Zonda 760 LH yang dibuat khusus untuknya.

Tambahan nama "LH" pada mobilnya tersebut mengartikan inisial dari Lewis Hamilton. Demikian dilansir dari Carscoops, Jumat (30/1/2015).

Seperti kebanyakan pesohor dunia, Hamilton pun tak mau ketinggalan memamerkan mobil anyarnya itu di akun Facebook-nya. Setiap foto di-posting bersama Pagani Zona, ia pun selalu menggunakan tagar #batmobile.

Sebagai informasi, Pagani Zonda 760 LH dibekali mesin V12 buatan Mercedes Benz AMG dengan kapasitas 7,3 liter yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 760 horse power (HP). Praktis, supercar Hamilton ini sanggup berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam kurang dari tiga detik.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.