Sukses

Canggih, Modifikasi Mobil Audi Kini Gunakan VR

Konsumen dimudahkan karena dapat melihat langsung gambaran mobil yang dikustomisasi.

Liputan6.com, Ingolstadt - Saat Anda ingin memodifikasi mobil kesayangan, hal pertama yang terlintas dalam pikiran tentu adalah bagaimana konsep tersebut diwujudkan secara ril pada kendaraan. Untuk itu, lazimnya Anda akan membutuhkan bantuan seorang ahli guna memvisualisasikannya.

Inilah yang dibidik oleh pabrikan mewah futuristik asal Jerman, Audi. Untuk memfasilitasi konsumen, Audi memberikan kesempatan untuk mengkonfigurasi sendiri mobil mereka secara langsung melalui mekanisme Virtual Reality (VR).

Canggihnya, pelanggan hanya tinggal menggunakan seperangkat earphone dan headset visualisasi yang terakses ke seluruh model portofolio Audi termasuk segala komponen aksesoris.

Melansir laman Carscoops, Rabu (21/1/2015), para pelanggan dapat melihat langsung gambaran mobil yang dikustomisasi. Pihak penjual bertugas sebagai operator yang memvisualisasikan paket aksesoris yang diinginkan konsumen.

"Dengan menggandeng jaringan diler kami, inovasi digital ini kami hadirkan dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan memberikan saran yang lebih baik," ujar Luca de Meo, Kepala Penjualan Audi.

Headset ini bekerja dengan menggunakan kamera yang melacak gerakan kepala pengguna sementara sebuah sistem menyesuaikan proyeksi gambar yang sesuai keinginan. Melalui VR, konsumen dapat mengkonfigurasi warna, kulit pembungkus jok, sampai dengan sistem infotainment pada mobil.

Adanya VR menjadikan Audi sebagai produsen otomotif pertama yang memanfaatkan perangkat lunak untuk mewujudkan keinginan konsumen saat ingin membangun mobil seperti supercar R8 atau sedan A8.

"Dengan pengalaman yang dihadirkan pada VR menegaskan Audi sebagai pionir dalam fitur ini," tutup de Meo. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.