Sukses

Gagahnya Polo R, Mobil Andalan VW di WRC 2015

Pada gelaran WRC 2015, WV menurunkan Polo R dengan livery Red Bull berkelir biru dan putih.

Liputan6.com, Wolfsburg - Pabrikan kendaraan asal Jerman, Volkswagen (VW) sukses mendominasi gelaran World Rally Championship dalam dua tahun terakhir. Di ajang balap reli kelas dunia tersebut, VW sukses mengawinkan gelar juara bersama dengan gelar konstruktor secara bersamaan.

Menyambut musim baru, VW menyambut gelaran WRC secara antusias dengan merilis kendaraan baru yang akan di gunakan pada ajang tersebut. Adapun Polo R kini didapuk sebagai mobil yang ikut serta di gelaran WRC.

Dari segi tampilan, perubahan yang paling jelas adalah pada livery yang kini disponsori oleh Red Bull dengan warna biru dan putih. Sementara itu, headlamp pun turut berubah sesuai dengan versi facelift pada Polo R.

"Tidak hanya terlihat lebih dinamis dan sporty daripada sebelumnya, tetapi para insinyur kami juga telah bekerja cermat para inovasi teknis di balik kapnya," ujar Dr Henz-Jakob Neusser, Anggota Dewan Pembangunan Teknis VW, seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (16/1/2015).

Adapun perubahan teknis pada Polo R ini meliputi penggunaan girboks hidrolik yang dioperasikan melalui paddle shift sebagai inovasi utama. Tak luput, 75 persen komponen mesin mobil di setel ulang agar semakin optimal sesuai dengan fokus tim untuk mengembangkan mobil yang efisien, handal, dan memiliki performa mumpuni.

"Saya sangat optimis bahwa mobil baru ini akan menghasilkan performa tak kalah dengan pendahulunya. Kami telah melakukan banyak pengujian dan mengembangkan sistem transmisi paddle shift," ujar pebalap tim VW WRC, Sebastien Ogier.

Ajang WRC akan dimulai pada tanggal 22 Januari 2015 mendatang di Monte Carlo. Pada ajang ini, VW tetap menurunkan tiga mobil berikut pebalap andalannya, yakni ebastien Ogier / Julien Ingrassia, Jari-Matti Latvala / Miika Anttila dan Andreas Mikkelsen/Ola Floene. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini