Sukses

5 Garasi Termahal di Dunia, Paling Murah Rp 753 M!

Tak cuma besar, garasi tersebut pun dibuat dengan konsep unik, berbalut kemewahan, juga fasilitas keamanan mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kolektor mobil-mobil mewah, sebuah garasi megah pun perlu disiapkan untuk merumahkan dan menjaga agar koleksinya selalu dalam kondisi baik.

Karena itu, sejumlah sosok yang terkenal memiliki kolektor mobil rela membangun garasi raksasa agar dapat menampung seluruh kendaraan kesayangan. Tak cuma besar, garasi tersebut pun dibuat dengan konsep unik, berbalut kemewahan, juga fasilitas keamanan mumpuni. 

Nah, untuk mengetahui garasi-garasi termahal di dunia, berikut Liputan6.com uraikan daftarnya sebagaimana dilansir dari Therichest:

>>Klik laman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5

Garasi Milik Tom Gonzales

Setelah memutuskan menjual seluruh aset perusahaan, seorang ahli software Tom Gonzales membeli lahan di Lake Tahoe, Nevada.
 
Di lokasi itu, Gonzales membangun sebuah garasi  yang dilengkapi dengan sistem keamanan mumpuni untuk memproteksi seluruh koleksi mobil dan sepeda motornya.
 
Garasinya dibentuk menyerupai gedung bertingkat, di mana koleksi spesialnya ditempatkan di lantai dasar. Untuk mengakses tiap lantai, Gonzales menggunakan fasilitas lift yang mampu mengangkat kendaraan berbobot lebih dari 113,4 kilogram.

Kemudian di setiap lantainya, garasi turut dilengkapi pengatur suhu udara otomatis untuk menjaga agar mobil tetap terjaga.

>>Klik laman berikutnya!

3 dari 6 halaman

4

Garasi Ralph Lauren

Nama yang satu ini sangat terkenal di dunia fesyen. Ralph Lauren pun dikenal publik sebagai kolektor mobil-mobil berharga selangit.

Perhatian Ralph Lauren pada kendaraannya itu pun terbilang istimewa. Di mana ia membangun sebuah garasi modern yang dapat menampung sekira 60 unit mobil.

D.A.D -- nama garasi mobil Ralph Lauren -- digunakan berdasarkan singkatan dari ketiga nama anaknya, yakni David, Andrew, dan Dylan.

Dijelaskan, garasi tersebut dibangun dua lantai, di mana seluruh koleksinya duduk di bantalan baja stainless dengan pancaran lampu halogen.

Seluruh lantai dibuat berwarna hitam, sementara dindingnya berkelir putih. Kombinasi warna ini membuat seluruh koleksi mobil menjadi fokus perhatian bagi siapa pun yang singgah ke museum pribadi Ralph Lauren.

Sayangnya, tidak diketahui pasti berapa kocek yang dihabiskan bagi Ralph Lauren untuk membangung garasi pribadinya ini.

>>Klik laman berikutnya!

4 dari 6 halaman

3

Garasi John Travolta

Pria kelahiran 18 Februari 1954 yang dikenal sebagai penyanyi, penari, dan aktor asal Amerika Serikat (AS) ini tak kenal ragu dalam menggelontorkan uang untuk membangun sebuah garasi.

Tak cuma mobil, garasinya pun dibuat agar bisa mengakomodasi dua unit pesawat pribadi, jet Gulfsteam dan Boeing 707.

Bila melihat dari udara, desain garasi penyabet Academy Award ini sangat modern. Tak cuma punya hanggar mini untuk memarkirkan dua pesawat, rumahnya pun didukung sebuah landasan pacu dengan panjang 2,2 km.

>>Klik laman berikutnya!

5 dari 6 halaman

2

Garasi Jay Leno

Pria bertubuh tambun yang berprofesi sebagai pelawak ini memang tak disanksikan lagi sebagai pemilik mobil terbanyak di dunia. Tak heran bila dia memerlukan ruangan yang ekstra luas untuk menata seluruh koleksi.

Saking besar dan lengkapnya koleksi Leno, ia pun memperbolehkan publik berkunjung dan sekadar melihat-lihat koleksinya. Dengan catatan, mereka harus mambayar biaya masuk sebesar US$ 100 tiap pengunjung.

>>Klik laman berikutnya!

6 dari 6 halaman

1

Emirates National Auto Museum

Lahir di keluarga kaya Arab, Hamad Bin Hamdal al-Nahyan punya cara tersendiri untuk membuat koleksi mobilnya aman dan tertata rapi.

Sebuah bangunan berbentuk piramdia ia bangun di tengah padang pasir, yang terletak 45 kilometer sebelah selatan Abu Dhabi.

Sejumlah orang yang pernah menyambangi museum ini menuturkan, garasi turut dilengkapi tangga, lampu jalan dan bangku taman. Bahkan ruangan juga memiliki pengatur suhu udara otomatis.

Nah, dibandingkan dengan garasi lainnya, Emirates National Auto Museum ditaksir menjadi yang termahal di dunia! (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini