Sukses

Daftar Mobil Terlelet Sejagat yang Dihargai Mahal

Dalam jagat otomotif, setidaknya ada sejumlah model yang punya titel sebagai 'mobil lemot'.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, performa menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam membeli mobil. Namun nyatanya, ada sejumlah konsumen yang justru rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan kendaraan yang justru mendapuk titel paling lelet sejagat.

Dalam jagat otomotif, setidaknya ada sejumlah model yang punya titel 'mobil lemot'. Disadur dari Newstylemagazine, Jumat (9/1/2015), berikut daftar mobil lemot berbanderol tinggi:

>>Klik laman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Satu!

-- Smart Fortwo CDI

Mobil mungil ini dilepas di bawah bendera Mercedes-Benz. Smart Fortwo CDI dikemas mesin diesel berkapasitas 799 cc.

Mobil yang dibanderol dengan harga US$ 12 ribu - US$ 15 ribu ini bisa melesat dengan kecepatan maksimum 135 km/jam. Meski terbilang lelet, Smart Fortwo CDI ini menjanjikan produksi emisi CO2 yang relatif rendah.

>>Klik laman berikutnya!

3 dari 6 halaman

Dua!

-- Tata Nano

Dari India, mungkin Anda mengenal mobil yang satu ini. Ya, Tata Nano dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan kendaraan untuk kelas menengah.

Adapun, Tata Nano dibanderol US$ 1.700 dengan dukungan mesin 624 cc dan hanya bisa dipacu dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

>>Klik laman berikutnya!

4 dari 6 halaman

Tiga!

-- Renault Twizy

Hanya bisa dibawa berkendara dengan kecepatan puncak 45 km/jam, Renault Twizy menjadi pengisi daftar mobil paling lelet berbanderol tinggi. Untuk menebus mobil yang menganut penggerak elektrik dengan dukungan baterai lithium-ion 6,1 kWh ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar US$ 10 ribu.

Selain lelet, mobil yang hanya bisa mengangkut dua orang ini hadir pertama kali sebagai mobil konsep di Frankfurt Motor Show 2009 dan lahir berkat tangan desainer Luciano Bove dan Francoise Leboinne.

>>Klik laman berikutnya!

5 dari 6 halaman

Empat!

-- Aixam Coupe S

Hanya memiliki mesin diesel berkapasitas 400 cc, Aixam Coupe S pun hanya bisa berlari dengan kecepatan puncak 45 km/jam.

Mobil bergaya dua pintu atau coupe ini bisa ditebus dengan harga US$ 16.177. Aixam Corporation menjual mobil ini dengan menggunakan moto 'Secure, Safe, Stylish, and Slow."

Mobil lelet ini diproduksi dan Prancis dan di luncurkan di Tanah Inggris. Aixam Coupe S dianggap sebagai solusi kendaraan bagi orang tua yang ingin membelikan kendaraan yang aman bagi anak.

>>Klik laman berikutnya!

6 dari 6 halaman

Lima!

-- Peel P50

Sebuah titel mobil terlelet di dunia versi Guinness memperkuat Peel P50 sebagai kendaraan paling lelet. Bentuk, mesin, harga, dan kecepatan maksimum yang ditawarkan mobil ini menjadi faktor untuk menjadikan mobil ini sebagai mobil terlelet.

Mobil mikro dengan tiga roda ini diproduksi oleh Manx Peel Engineering Company sepanjang tahun 1963  hingga 1964.

Mobil ini dibanderol US$ 17 ribu - US$ 20 ribu dan menjanikan kecepatan punyak 16 km/jam. Sebagai sumber tenaga, Peel P50 hanya mengusung mesin berkapasitas 49 cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini