Sukses

Inikah Tampang Anyar Ertiga di 2015?

Sebuah desain terkaan dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki itu tersingkap di jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta - 4W Sales Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J Tuilan menuturkan, Ertiga facelift akan hadir dengan dua aspek perubahan, yakni fungsi dan tampilan eksterior.

Kini, sebuah desain terkaan dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki itu tersingkap di jagat maya.

Dijelaskan, Ertiga facelift bakal hadir dengan gril berbalur krom berbentuk papan ski. Kisi-kisi udara pada bagian bemper juga mengalami perubahan.

Kemudian, Suzuki juga menerapkan perubahan pada bentuk velg alloy serta pilihan warna baru. Demikian disadur dari Indianautosblog, Selasa (30/12/2014).

Menyoal jantung pacu, mobil diharapkan hadir dengan mesin bensin K-Seris berkapasitas 1,4 liter dan diesel DDiS 1,3 liter dengan peningkatan kemampuan efisiensi bahan bakar. Untuk varian bensin, akan tersedia opsi transmisi automated manual transmission (AMT) 5-percepatan.

Di samping itu, Ertiga facelift bakal hadir dengan fitur penunjang lain meliputi keyless entry, push button start, sistem pemutar musik berbasis Bluetooth dan kaca spion yang bisa ditekuk dengan sistem elektrik.

Sekadar informasi, Ertiga menjadi jagoan utama Suzuki di pasar otomotif nasional. PT SIS mencatat, penjualan LMPV yang tersedia dalam lima tipe itu laku sebanyak 43.120 unit dari Januari hingga November 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini