Sukses

Chiron, Suksesor Bugatti Veyron dengan Tenaga 1.500 Hp

Sukesor Veyron ini memiliki kecepatan maksimum hingga 463,5 km/jam.

Liputan6.com, Paris - Bugatti resmi memproduksi Chiron sebagai suksesor dari Veyron. Hypercar ini akan menjadi kendaraan pertama yang diproduksi oleh Volkswagen Group yang telah menggunakan turbo elektrik.

Dilansir dari Leftlanenews, Kamis (11/12/2014), Bugatti Chiron dilaporkan akan mengusung mesin W16 berkapasitas 8,0 liter. Untuk mendongkrak output tenaga, Chiron dibekali sepasang turbocharger elektrik bersama dengan dua unit kompresor konvensional.

Alhasil, output tenaga yang dihasilkan oleh mesin Bugatti Chiron ini mencapai 1.500 horse power. Sukesor Veyron ini pun sanggup berakselerasi dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,5 detik dan memiliki kecepatan maksimum tak kurang dari 463,5 km/jam.

Dikatakan, Chiron dibangun dengan platform yang ada saat ini. Meskipun begitu, sebagian besar komponen benar-benar baru dan desain yang berubah secara signifikan.

Adapun sisi interior pada Chiron mendapat perubahan estetika paling besar. Perubahan ini kabarnya akan memberikan visibilitas lebih baik dan posisi mengemudi yang lebih nyaman.

Sayangnya, perubahan yang dilakukan pada sisi interior menimbulkan perdebatan pada jajaran insinyur dan desainer Chiron perihal beberapa konfigurasi pintu.

Diperkirakan, Bugatti akan memperkenalkan Chiron pada tahun 2016 mendatang. Bugatti pun sedang mempersiapkan sebuah model Speedster Untuk mengisi kesenjangan antara Veyron yang telah terjual habis hingga Chiron resmi dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini