Sukses

Niat Koleksi Humvee? Tunggu Tanggal 17 Desember

498 unit Humvee yang digunakan pada perang di tahun 1999 siap dibeli konsumen melalui lelang online.

Liputan6.com, California - General High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV) atau yang lebih populer dengan sebutan Humvee kerap memikat para penikmat film perang. Namun, tak sedikit kolektor yang harus gigit jari akibat keterbatasan unit tersebut untuk penggunaan sipil.

Sebentar lagi, buka tak mungkin impian tersebut dapat menjadi kenyataan. Dikabarkan, pihak AD AS akan menjual setidaknya 498 unit Humvee yang digunakan di medan tempur di tahun 1999. Humvee ini dipakai oleh tentara AS saat bertempur di Irak dan Afghanistan.

Melansir laman Autoevolution, Rabu (10/12/2014), Humvee ini dijual karena pihak militer ingin melakukan peremajaan armada seefisien mungkin.

Ketimbang merestorasi, mereka memilih untuk menjual kendaraan ini. Tak lupa, pihak militer AS pun menyisihkan secara khusus beberapa unit Humvee guna hibah untuk Angkatan Bersenjata Selandia Baru.

Oleh militer AS, sejumlah 498 unit Humvee ini secara khusus dipasarkan sebagai kendaraan "Off-Road Only" atau khusus digunakan di medan off-road. Tentunya, peringatan ini tak dijamin bakal sepenuhnya dipatuhi oleh para calon pembeli.

Kabarnya, Humvee ini bakal dijual melalui lelang online. Lelang ini mulai dibuka untuk umum bagi seluruh calon konsumen mulai tanggal 17 Desember 2014 mendatang.

Disposition Logistics Agency (DLA) selaku badan pengawas lelang bakal menyediakan Humvee dengan berbagai model termasuk varian kargo ataupun pengangkut personil.

Dikatakan, para konsumen hanya perlu merogoh kocek mulai dari US$ 10 ribu atau sekitar Rp. 123 jutaan untuk menebus kendaraan militer yang diproduksi antara tahun 1987 sampai 1994 ini. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.