Injak Usia Ke-100, Maserati Andalkan Quattroporte dan Ghibli

Oleh Yongki Sanjaya pada 11 Des 2014, 10:03 WIB
Diperbarui 11 Des 2014, 10:03 WIB
Rayakan Hari Jadi Ke 100 Tahun, Maserati 'Pulang Kampung'
Perbesar
Maserati sempat menyabet setidaknya 13 kali rekor kecepatan di tingkat internasional secara beruntun.

Liputan6.com, Bologna - Tanggal 1 Desember 2014 lalu menjadi hari yang amat bersejarah bagi pabrikan kendaraan Maserati. Pasalnya, tepat 100 tahun yang lalu atau 1 Desember 1914, pabrikan mobil Maserati pun resmi berdiri.

Maserati didirikan oleh tiga bersaudara, yakni Alfieri, Ettore, dan Ernesto Maserati di Bologna. Pada awal berdirinya, Maserati masih berwujud sebuah bengkel perbaikan mobil dan garasi.

Kemampuan teknis dari pabrikan Italia itu pun berkembang secara pesat. Trio Maserati pun sempat menyabet setidaknya 13 kali rekor kecepatan di tingkat internasional secara beruntun.

Pada tahun 1939, pabrikan ini pun hijrah ke kota Modena. Tepat di hari jadinya yang genap berusia satu abad, Maserati pun merayakannya secara spesial di Bologna yang menjadi kampung halaman asal dari pabrikan tersebut.

"Pada usianya yang menginjak 100 tahun, Maserati telah mengalahkan semua rekor penjualan yang pernah diraih sebelumnya dimana Quattroporte berhasil mencatatkan rekor baru penjualan di pasar Amerika dan Ghibli di pasar China," ungkap CEO Maserati Harald Wester, seperti yang dilansir dari Motoringresearch, Rabu (3/12/2014).

Lebih lanjut, Wester merasa tersanjung mendapat pujian dari anak Ernesto Maserati, yakni Alfieri Maserati yang mengatakan jika Maserati saat ini memiliki dedikasi dan antusiasme dari hasil kerja keras semua orang yang bekerja di pabrikan tersebut.

Wester pun mengklaim jika keberhasilan Maserati mencatatkan rekor baru penjualan dikarenakan pihak pabrikan berhasil menawarkan sebuah produk yang indah, kompetitif dan sesuai dengan permintaan pasar.

"Pabrikan telah melestarikan semangat pendirinya. Plakat yang disematkan di Bologna ini merupakan penghargaan simbolis untuk ulang tahun Maserati," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya