Sukses

Dilarang, Mobil Mungil Honda Ini Malah Dinanti

N-Box Slash mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 660 cc yang telah dilengkapi dengan tubocharged.

Liputan6.com, Tokyo - Meskipun pemerintah Jepang sempat menelurkan wacana pembatasan produksi Kei Car, hal tersebut rupanya tak menyurutkan niat para produsen kendaraan di negeri matahari terbit tersebut untuk tetap memproduksi mobil mungil.

Salah satu pabrikan yang menelurkan mobil golongan Kei Car terbaru adalah Honda. Honda beberapa waktu yang lalu memperkenalkan N-Box Slash. Mobil ini mengisi lini model kendaraan terbaru dari N-Series.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (1/12/2014), N-Box Slash adalah mobil mungil Honda yang diproduksi menggunakan platform mobil Kei yang juga digunakan pada model N-Box, N-Box +, dan N-WGN. Mobil ini memiliki dimensi panjang keseluruhan 133,8 inci, lebar 58,2 inci, dan tinggi 78,7 inci.

N-Series ini sendiri adalah lini produksi dari Honda yang menggunakan platform supercompact. Segmen ini ditujukan kepada para konsumen yang menggilai fesyen.

Honda membekali N-Box Slash mesin 3 silinder berkapasitas 660 cc yang telah dilengkapi dengan tubocharged. Mesin milik N-Box Splash tersebut mampu menghasilkan output tenaga mencapai 63 horse power.
Photo: Picture 2 - Honda unveils N-Box Slash retro-styled kei car

N-Box Slash ini hadir dengan gaya modern namun tetap mempertahankan unsur retro di dalamnya. Unsur retro tersebut kental terlihat pada beberapa komponen antara lain pilar C yang terinspirasi dari Z Coupe lansiran tahun 1970 dan juga pada velg roda.

Photo: Picture 3 - Honda unveils N-Box Slash retro-styled kei car

Pada sisi interiornya, Kei Car ini menggunakan desain sederhana antara lain jok yang dibungkus kulit dengan pilihan warna merah, krem, dan coklat. Sementara itu, panel instrumen pada N-Box Slash ini telah menggunakan layar multi fungsi yang juga digunakan sebagai fitur hiburan.

Photo: Picture 5 - Honda unveils N-Box Slash retro-styled kei car

Dikatakan, Kei Car ini mulai dijual di Jepang pada 22 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini