Sukses

Didandani Begini, Nissan GT-R Bikin Pengguna Jalan 'Was-was'

Modifikator ini ingin jika hasil karyanya tetap sesuai aturan karena tidak menyematkan segala aksesoris yang digunakan pada mobil polisi.

Liputan6.com, Stockholm - Swedia merupakan salah satu negara Eropa yang memiliki industri roda empat terkemuka. Tercatat, pabrikan otomotif kenamaan dunia seperti Volvo, Scania, atau bahkan pabrikan hypercar Koenigsegg bermarkas di salah satu negara Skandinavia tersebut.

Walau demikian, bukan berarti kendaraan dari benua Asia kehilangan pamor di negara dingin tersebut. Untuk urusan modifikas contohnyai, sebuah rumah modifikasi bernama Bilcity Superbike justru memilih Nissan GT-R buatan Jepang yang mereka jadikan media berkreasi.

Namun, modifikasi yang dilakukan tersebut hanya mengambil bagian eksterior dari Nissan GT-R. Uniknya, seluruh bagian bodi dari mobil sport berjuluk Godzilla ini dibalut dengan corak yang digunakan pada mobil patroli kepolisian Swedia. Demikian dilansir dari Autoevolution, Senin (10/11/2014).

Nampaknya, modifikator ini ingin jika hasil karyanya tetap sesuai aturan. Hal ini terlihat dengan tidak adanya lampu strobo pada atap mobil yang biasanya disematkan pada mobil patroli polisi. Interior pun tetap dibiarkan standar tanpa adanya aksesoris khas kepolisian seperti radio panggil.

Alih-alih menggunakan aksesoris asli ala mobil polisi, Bilcity Superbike malah membuat tampilan Nissan GT-R ini makin garang dengan adanya spoiler belakang berukuran besar layaknya mobil yang digunakan pada ajang balap drag.

Alhasil, begitu miripnya mobil ini dengan mobil patroli, para pengguna jalan di Kota Gothenburg, Swedia, pun dikatakan sempat terkecoh.

Bukan tak mungkin hadirnya sportcar ala polisi tersebut membuat para pengendara jadi 'was-was' kala berpapasan. Di sisi lain, turut terbesit pikiran dari para pengguna jalan jika sportcar matahari terbit tersebut kini menjadi armada kepolisian mereka. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini