Sukses

Menilik Selera Mobil Anak Jokowi Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu yang diantar oleh sopirnya mengguankan mobil Nissan Juke berkelir putih.

Liputan6.com, Jakarta - Usai dilantiknya Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI ke-7, satu per satu anak dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun ikut jadi sorotan.

Setelah putra sulungnya, Gibran Rakabumi yang menjadi sorotan kala buka suara ke media, kini putrinya yang bernama Kahiyang Ayu tak pulut jadi incaran para pemburu berita.

Betapa tidak, keputusan alumni Universitas Negeri Sebelas Maret yang mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi buah bibir banyak orang. Terlebih lagi, meski menjadi anak orang nomor satu di Indonesia, Kahiyang Ayu nyatanya tak mendapat perlakuan khusus.

Saat menghadiri ujian CPNS beberapa waktu lalu, Kahiyang Ayu yang diantar oleh sopirnya menggunakan mobil Nissan Juke berkelir putih. Berbeda dengan ayahnya yang dulu kerap menggunakan Kijang Innova saat blusukkan.

Adapun, mobil yang digunakan Kahiyang Ayu ini memulai debut perdananya pada Geneva Motor Show tahun 2010 silam dan dipasarkan di Indonesia pada 2011.

All New Nissan Juke tersedia dalam tiga varian, yakni 2,0 M/T 2,0 CVT, dan 2,5 CVT. Ketiga tipe itu hadir dengan dimensi panjang 4.650 mm, lebar 1.820, dan tinggi 1.720 mm. Kemudian mobil memiliki jarak sumbu roda 2.705 mm.

Untuk varian All New Nissan Juke 2,0 M/T dan 2,0 CVT, mobil dikemas mesin MR20DD berkapasitas 2,0 liter DOHC 16 valev dengan Dual Continuous Valve Timing Control System (Dual CVTCS) yang mampu memproduksi tenaga 144 PS pada 6.000 rpm dan torsi 20,4 Nm pada 4.400 Nm. (Gst/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini