Sukses

3 Mobil SUV 'Murah' Pilihan Konsumen Indonesia

Di segmen ini setidaknya terdapat enam pemain, yakni Toyota, Daihatsu, Suzuki, Chery, Nissan, dan Ford.

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan mobil secara wholesales periode Januari hingga September 2014 mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.

Gaikindo mencatat, penjualan roda empat telah mencapai 932.943 unit. Dari sekian jenis mobil yang beredar di dalam negeri, penjualan di kelas LSUV bisa dibilang cukup kuat, dengan 42.759 unit.

Di segmen ini, setidaknya ada enam pemain, yakni Toyota, Daihatsu, Suzuki, Chery, Nissan, dan Ford.

Namun dari seluruh model tersebut, terdapat tiga mobil yang paling diburu konsumen dalam negeri. Untuk lebih jelasnya, berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Toyota Rush

Mobil besutan Toyota ini berhasil merajai penjualan di segmen LSUV dalam negeri. Gaikindo mencatat, Rush terjual sebanyak 23.267 unit sepanjang Januari hingga September 2014.

Penjualannya pun bisa dibilang cukup stabil di angka dua ribuan unit per bulan.

3 dari 4 halaman

Daihatsu Terios

Model ini bisa dibilang sebagai 'saudara' dari model Rush. Betapa tidak platform yang diguankan pun merupakan hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu.

Sepanjang Januari hingga September tahun ini, Daihatsu berhasil membukukan penjualan Terios sebanyak 15.122 unit. Tiap bulannya, pabrikan mampu menjual mobil ini di kisaran angka seribu unit lebih.

4 dari 4 halaman

Ford EcoSport

Ford berhasil menggebrak pasar LSUV dalam negeri kala melepas EcoSport pada Maret. Mobil ini pun terbukti mampu menunjukkan performanya serta bersaing dengan Rush dan Terios.

Hanya saja, kendala ketersediaan unit masih menjadi kelemahan Ford. Konsumen pun harus rela menunggu berbulang-bulan untuk menunggangi EcoSport.

Data Gaikindo memperlihatkan, Ford EcoSport telah terjual sebanyak 3.407 unit dari Maret hingga September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini