Sukses

Toyota CH-R, Penantang Kuat Honda HR-V Debut di Paris

Selain berpenggerak hibrida, Toyota CH-R juga dikatakan mewarisi ketangguhan GT86.

Liputan6.com, Paris - Kabar seputar hadirnya model Toyota C-HR terjawab sudah. Di ajang Paris Auto Show, mobil bergaya coupe yang diduga kuat pesaing Honda HR-V itu resmi melakoni debut.

Berdasarkan sejumlah foto dan informasi yang diumbar oleh pabrikan Jepang itu, mobil konsep itu akan mengisi kelas C-segmen crossover. Demikian disadur dari Carscoop, Jumat (3/10/2014).

Dijelaskan, model ini dilansir guna menjawab janji dari CEO Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda untuk membuat kendaraan yang lebih emosional, dengan menerapkan penggerak hibrida dan ketangguhan yang diwarisi dari mobil sport GT86.

Adapun, mobil dibangun menggunakan platform baru, dengan panjang 4.350 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.500 mm dengan jarak sumbu roda 2.640 mm.

Toyota mengklaim, dimensi yang diterapkan pada Toyota C-HR ini memungkinkan pusat gravitasi yang lebih renah serta struktur yang lebih rigid untuk meningkatkan kedinamisan berkendara.

Berbeda dengan Honda HR-V, konsep C-HR menggunakan mesin baru, yakni penggerak hibrida yang menjanjikan peningkatan pada efisiensi bahan bakar. Meski informasi mengenai sistem hibrida tidak dibeberkan, kemungkinan besar mobil mengadopsi penggerak dari Prius. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini