Sukses

Tergelincir, Nissan GT-R Hajar Pohon

Seorang pengendara Nissan GT-R harus membayar mahal cara mengemudinya yang sembrono.

Liputan6.com, Wellington - Himbauan bagi pengemudi untuk berhati-hati kala melaju di jalanan becek jelas berlaku untuk kendaraan jenis apapun. Apabila tidak, sebuah peristiwa yang terjadi di Selandia Baru berikut bisa jadi pelajaran.

Ya, seorang pengendara Nissan GT-R harus membayar mahal dari cara mengemudinya yang sembrono. Bukannya menurukan kecepatan ketika melintas di jalan basah, dia justru nekat membejek gas dalam-dalam.

Akibatnya, sebagaimana dilansir dari Inautonews, Kamis (2/10/2014), Nissan GT-R yang dikemudikan pria itu selip dan menghajar pohon yang berada di pinggir jalan. Alhasil, mobil sportcar itu pun ringsek.

Karena hebatnya benturan mobil itu rusak cukup parah. Namun, tidak diketahui nasib dari si pengemudi setelah kecelakaan tersebut.

Nissan GT-R pertama kali disingkap dalam gelaran Tokyo Motor Show 2007. Mobil dikemas mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang dikawinkan dengan sistem transmisi semi-otomatis dual-clutch enam percepatan.

Di atas kertas, ruang pacu sportcar gen Jepang itu mampu memproduksi tenaga 600 horse power (HP) pada 6.500 rpm dan torsi 690 Nm. Mobil bisa dipacu dengan kecepatan maksimum 350 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.