Sukses

Lewat Kontes Layanan Pelanggan, Hino Kejar Kualitas Diler

Diharapkan Hino, ajang tersebut mampu memacu kualitas layanan diler mereka.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar kegiatan rutin bertajuk Hino Customer Satisfaction Contest (CS
Contest). Ajang ini mempertemukan seluruh jajaran 3S (Sales, Service, Sparepart) dari seluruh jaringan Hino di Indonesia.

CS Contest 2014 mengusung tema Total Support dimana setiap jajaran diler diharuskan memiliki pengertian dan kemampuan terbaik sehingga mampu memberikan solusi yang tepat dan lebih dari harapan konsumen.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk evaluasi HMSI pada kurikulum pelatihan di Training Center yang mereka selenggarakan.

"Salah satu kunci utama untuk keberhasilan Hino adalah memberikan pelayanan terbaik melalui tema Total Support," ujar Hiroo Kayanoki, President Director HMSI saat meresmikan Training Center Baru HMSI kemarin, Rabu (10/9/2014).

CS Contest 2014 ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerja sama yang kuat antar jajaran 3S. Materi pada kompetisi ini pun sangat
berkorelasi dengan konsep Total Support.

"Untuk mewujudkan Total Support, kami menyadari diperlukannya pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan yang sama pada setiap personil 3S," ujar Kayanoki.

CS Contest adalah salah satu alat bantu Total Support yaitu Plan, Do, Check, Action (PDCA)  yang tercermin melalui Check Progress dan identifikasi sumber daya manusia di area diler serta tindak lanjut terhadap hasil evaluasi yang diperoleh dari CS Contest untuk perbaikan kualitas SDM.

"Kami berharap melalui CS Contest ini akan meningkatkan kapabilitas anggota tim pada diler kami sehingga konsumen akan mendapatkan servis terbaik," pungkas Kayanoki. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.