Sukses

Pancing Penjualan, Hino Buka Pusat Pelatihan

HMSI ingin jika investasi pada SDM ini nantinya dapat menunjang peningkatan penjualan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) selaku pemegang merek Hino di Indonesia pada Rabu (10/9/2014) resmi membuka pusat pelatihan para mekanik mereka. Dikatakan, Training Center ini sesuai visi Total Support yang menjadi komitmen HMSI di Tanah Air.

Di Indonesia, Hino sendiri telah hadir selama lebih dari 30 tahun. Setiap tahunnya, jumlah jaringan Hino di seluruh Indonesia terus mengalami peningkatan, diiringi jumlah tenaga kerja dari diler.

HMSI ingin jika investasi pada SDM ini nantinya dapat menunjang peningkatan penjualan mereka. Melalui Total Support, HMSI ingin meningkatkan pelayanan kepada konsumen, terutama dalam hal perbaikan kendaraan yang ditunjang peralatan mumpuni.

"Total support merupakan suatu aktivitas berkelanjutan dari HMSI bagi kepuasan pelanggan. Program ini terbagi atas 2 layanan yaitu
optimalisasi performa kendaraan hinga 100 persen  dan biaya perawatan yang rendah," ujar Hiroo Ka yanoki, President Director HMSI saat meresmikan Training Center Baru HMSI, Rabu (10/9/2014).

Hino Training Center adalah salah satu komitmen HMSI untuk menghasilkan SDM yang baik sesuai tujuan pabrikan yaitu customer
oriented. Training Center ini dibangun diatas lahan seluas 2.304 meter persegi dengan luas bangunan 2.304 meter persegi.

Pusat pelatihan ini merupakan hasil perluasan Training Center sebelumnya di Service & Spare Part Center HMSI Jatake, Tangerang.

Nantinya, pusat pelatihan ini akan melakukan berbagai macam kegiatan antara lain Hino Technicians Management Trainee, Hino Sales School, Hino After Sales Service Management Trainee serta berbagai pelatihan yang diselenggarakan untuk diler, customer, dan juga fleet customer.

"Hino Training Center diharapkan dapat mendidik teknisi yg andal dan meningkat ke arah Research and Development untuk pengembangan mesin kendaraan komersial di indonesia, ujar Budi Darmadi, Direktur Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementrian Perindustrian.

Tak hanya menyediakan pelatihan kepada para karyawan Hino, TC ini juga menyediakan pelatihan bagi konsumen pengguna Hino melalui program Driver Training dan Light Maintenance Training. Hal ini bertujuan untuk operasional yang lebih aman bagi pelanggan.

Untuk mewujudkan Total Support, kami menyadari diperlukannya pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan yang sama dari seluruh jaringan Sales, Service, dan Sparepart," tutup Kayanoki. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini