Sukses

Kurang Terampil, Nissan GT-R Terpeleset di Tikungan

Dorongan tenaga besar yang dihasilkan Nissan GT-R tak mampu dijinakkan dengan baik oleh sang pengemudi.

Liputan6.com, California - Sebuah sportcar papan atas, seperti Nissan GT-R tentunya dibekali performa mesin buas. Setelah menguras kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya, sang pemilik juga dituntut memiliki keterampilan mengemudi yang mumpuni.

Meskipun sudah berpengalaman di balik kemudi, nyatanya tak semua orang mampu menjinakkan sportcar berjuluk Godzilla itu. Inilah yang terjadi di Menlo Park, California. Sebuah Nissan GT-R yang tengah mengaspal tiba-tiba saja terlihat hilang kendali di sebuah tikungan.

Lewat video yang dilansir dari Autoevolution, pada Selasa (19/8/2014) ini, Nissan GT-R tersebut tiba-tiba saja melintir setelah kehilangan kendali. Uniknya, kendaraan tersebut dikatakan justru tak dipacu dengan kecepatan tinggi.

Sesaat setelah melintir, Nissan GT-R tersebut harus terperosok ke rerumputan yang ada tepat di sisi kanan jalan. Untungnya, mobil tersebut tidak sampai terguling dan dapat berhenti di rerumputan.

Masih belum jelas apa yang menyebabkan 'Godzilla' jadi kehilangan kendali dan melintir. Disinyalir, tenaga mesin yang buas tak mampu dijinakkan dengan baik oleh sang pengemudi. Maklum saja, pemiliknya mungkin terkejut dengan tenaga buas yang disimpan sang Godzilla kala dipacu keluar dari tikungan.

Untungnya, si pengemudi Nissan GT-R tersebut selamat dan mobil pun tak mengalami kerusakan parah. Kemungkinan, Nissan GT-R tersebut hanya mengalami kerusakan ringan pada bagian velg roda yang penyok akibat menghajar bebatuan di sekitar jalan kala mobil melintir. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.