Sukses

Kia Janjikan Sorento 2015 Makin Premium

Hadir dengan sejumlah perubahan, Sorento bakal dibuka singkapnya secara resmi dalam gelaran Paris Motor Show tahun ini.

Liputan6.com, Seoul - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia, resmi menyingkap jagoan baru mereka, yakni Sorento 2015. Hadir dengan sejumlah perubahan, mobil tersebut rencananya akan mulai disingkap dalam gelaran Paris Motor Show, Oktober ini.

Kia Sorento dipermak untuk meladeni persaingan di pasar crossover. Kini, varian tersebut hadir dengan tampilan yang diklaim pabrikan lebih mewah dibanding pendahulunya.

Untuk kesan premium, pada bagian depan terdapat grill berbentuk "hidung macan" dengan pola berlian tiga dimensi. Tampilan Crossover ini makin apik dengan model lampu sweptback, garis atap yang landai dan beltline yang lebih tinggi.

Yang tak kalah penting, Kia Sorento juga hadir dengan claddung plastik, list berlapis krom dan tailgate-mounted spoiler pada bagian belakang untuk menegaskan kesan sporty.

Meski telah buka suara seputar perubahan kosmetik dan dimensi Sorento, Kia masih enggan berbicara soal sektor interior mobil, demikian dilansir dari Worldcarfans, Kamis (14/8/2014),

Adapun, Kia Sorento 2015 hadir dengan dimensi, panjang 4.780 mm, tinggi 1.685 mm dan whellbase yang mengalami peningkatan 80 mm menjadi 2.780 mm.

Untuk urusan ruang pacu, Kia Sorento 2015 diharapkan hadir dengan mesin bensin empat silinder 2,4 liter dan V6 3,3 liter. Tak ketinggalan, pabrikan juga menyiapkan dua varian mesin diesel yakni 2,0 L dan 2,2 liter CRDi. Dikatakan, varian yang satu ini juga akan tersedia dalam tipe hibrida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini