Sukses

Gempur Pesaing, Bentley Siapkan Lima Model Anyar

Saat ini, Bentley sendiri masih membuka masukan dari para konsumen seputar model-model baru yang mereka persiapkan.

Liputan6.com, London - Bukan Bentley namanya jika tak ambisius. Tak puas hanya menyandang status sebagai ikon mobil mewah, pabrikan Inggris tersebut turut berambisi mengukuhkan posisinya. Untuk itu, lima model anyar siap dilepas sekaligus.

Melansir laman Topspeed, Jumat (25/7/2014), pihak Bentley membocorkan jika kelima model anyar tersebut akan menetas seluruhnya sebelum tahun 2020. Lebih lanjut, lima model yang disiapkan Bentley tersebut bukanlah model entry-level.

Namun demikian, CEO Bentley, Wolfgang Durheimer malah bungkam seputar kabar tersebut. Orang nomor satu di Bentley tersebut dikabarkan baru mau buka suara setelah peluncuran Falcon di akhir 2015 nanti.

"Saat ini, insinyur kami tengah disibukkan dalam mempersiapkan rancangan baru dari bisnis pabrikan. Kami akan mengonfirmasi saat sudah mengumpulkan cukup informasi," jelas Wolfgang.

Saat ini, Bentley sendiri masih membuka masukan dari para konsumen seputar model-model baru yang mereka persiapkan. Kabarnya, salah satu kendaraan yang tengah dimatangkan adalah sebuah sport coupe yang masuk proses produksi pada pertengahan 2016 mendatang.

Sport Coupe yang belum memiliki nama ini dipersiapkan untuk bersaing dengan sportcar dari tanah Jerman yakni Porsche 911 dan Mercedes Benz AMG GT.

Sport coupe tersebut akah hadir dengan dimensi yang lebih kecil dan bobot yang lebih ringan dari Continental GT. Untuk dapur pacunya, masih menurut rumor yang berkembang, akan menggunakan mesin V8 berkapasitas 4,0 liter twin turbo. Mesin ini mampu menghasilkan output tenaga antara 500 sampai 600 horse power (HP). (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini