Sukses

Sama-sama Uzur, Kakek dan Traktor Ini Tempuh Perjalanan 1.604 Km

Melewati jarak ribuan km, traktor Porsche-nya hanya mampu melaju di kecepatan maksimum 19 km/jam.

Liputan6.com, London - Seorang dokter berusia lanjut sukses menuntaskan perjalanan panjang dari Jerman ke Wales. Menariknya, untuk menempuh jarak 1.609 km tersebut, ia hanya menggunakan sebuah traktor uzur besutan Porsche.

Adalah Arthur Niesser yang memulai titik awal perjalanannya dari Bussmannshausen, Jerman. Perjalanan diakhiri di Porthmadog, Wales, yang merupakan tempat tinggalnya bersama sang istri Alison. Demikian dilansir dari Dailymail, Kamis (24/7/2014).

Untuk melakukan perjalanan sejauh ribuan kilometer tersebut, kakek berusia 61 tahun itu menghabiskan waktu selama 22 hari untuk sampai ke tempat tujuan. Sepanjang perjalanan, Niesser menuturkan, traktor Porsche-nya hanya mampu melaju pada kecepatan maksimum 19 km/jam.



"Pertama dan terpenting, itu adalah bentuk kecintaan saya kepada traktor," ujar Niesser yang mulai belajar mengendarai traktor sejak berusia tujuh tahun itu.

Lebih jauh, dia mengatakan, menempuh perjalanan jauh menggunakan traktor rmerupakan rencana yang lama terpendam. Meski melakukan perjalanan tanpa rekan, Niesser merasa bahagia dan senang dengan sambutan yang diterima banyak orang.

"Orang berdatangan dan meminta untuk berfoto atau sekedar bertanya-tanya soal traktor. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa sekaligus berkesempatan melihat tempat-tempat menganggumkan," lanjutnya.

Sepanjang perjalanan, ia juga menggelar misi penggalangan dana untuk organisasi nirlaba, Doctor Without Borders. Tercatat, dana sebanyak 2.500 poundsterling sukses ia kumpulkan.

"Ide dari Doctor Without Borders adalah cerminan seberapa jauh kita telah hidup pasca meletusnya perang dunia pertama, yaitu melewati batas-batas negara. Dan saya pikir, perjalanan ini sejiwa dengan peringatan 100 tahun dimulainya Perang Dunia I," tuturnya.

Niesser mengatakan, ini bukanlah aksinya yang pertama dan terakhir. Dia berencana untuk kembali melakukan perjalanan dalam waktu dekat. Kali ini, rutenya adalah dari Jerman ke Polandia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.