Sukses

Jaguar F-Type Coupe Kawal Balap Tour de France

Sportcar kebanggaan Inggris itu kembali mendukung Team Sky di sepanjang 20 etape Tour de France 2014.

Liputan6.com, Paris - Seperti tahun sebelumnya, Jaguar tak mau ketinggalan untuk turut berpartisipasi di ajang Tour de France. Kali ini, mereka khusus menyiapkan sebuah model F-Type R Coupe guna mendukung lomba balap sepeda paling bergengsi tersebut.

Adapun, mobil khusus besutan Special Vehicel Operations (SVO) Jaguar Land Rover yang akan didaulat sebagai armada pendukung. Rencananya, mobil itu akan mendampingi Team Sky sepanjang 20 etape di ajang Tour de France 2014.

"Jaguar telah memperpanjang dukungan kepada Team Sky sebagai Innovation Partner mereka. Dukungan diwujudkan lewat rancangan sebuah model F-Type Coupe dalam mendampingi tim di 20 etape balap," terang pabrikan mobil asal Inggris itu melalui keterangan tertulisnya.

Nantinya, Jaguar F-Type R Coupe yang digunakan akan dimodifikasi dengan warna hitam biru. Kelir ini sendiri serupa dengan seragam dari Team Sky. Tak hanya pada sektor eksterior, kombinasi dua warna tersebut juga turut diaplikasikan pada bagian interior.

Selain perubahan warna, Jaguar F-Type R Coupe ala Tour de France tersebut turut dilengkapi dengan rak di bagian atas. Fungsinya, tentu untuk membawa serta dua sepeda. Mobil turut dibekali dengan mikrofon, amplifier dan radio komunikasi.  

Untuk diketahui, Jaguarn F-Type R Coupe mengusung mesin V8 berkapasitas 5,0 liter. Sportcar ini mampu memproduksi tenaga sebesar 550 horse power (HP) dengan torsi 680 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.