Sukses

Kia Bocorkan Desain Sorento Terbaru

Di Korea Selatan, versi produksi dari generasi terbaru Sorento siap diperkenalkan pertama kali pada September mendatang.

Liputan6.com, Seoul - Pabrikan otomotif negeri ginseng, Kia, belum lama ini membocorkan desain terbaru dari SUV premium mereka, Sorento. Kabarnya, desain SUV ini digarap langsung oleh studio desain internal milik Kia.

Melansir laman Autoevolution, Rabu (23/7/2014), versi produksi generasi terbaru Sorento tersebut siap diperkenalkan pertama kali mulai September mendatang di Korea Selatan. Selanjutnya, Sorento anyar akan melakoni debutnya di Los Angeles Auto Show.

Walaupun belum ada keterangan pasti, turut dikabarkan jika Sorento generasi terbaru ini akan mengisi pasar global mulai tahun 2016 mendatang.

Untuk tampilan umum, generasi terbaru Sorento sekilas mirip dengan K9 dan Sedona. Namun demikian, di desain terbarunya, Kia tetap mempertahankan ciri khas 'tiger nose' pada grill radiator. Sementara, bentuk bodinya akan sedikit lebih bongsor dibanding model sebelumnya.

Sorento terbaru ini rencananya akan dilepas dengan beberapa pilihan mesin. Selain mesin berkapasitas 2,0 liter turbocharged, turut tersedia opsi mesin diesel 2,2 liter CRDI, serta mesin V6 3,3 liter GDI yang khusus dipasarkan di Eropa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.