Sukses

Dilelang Mobil Mewah Koleksi Mafia, Minat?

Setelah tertangkap Februari 2014 lalu, deretan koleksi mobil gembong narkoba El Chapo Guzman kini menunggu nasib.

Liputan6.com, Mexico City - Apa jadinya jika kartel narkoba kelas kakap tertangkap? Aset-asetnya tentu ikut disita. Inilah yang turut dialami oleh Joaquin El Chapo Guzman Loera. Koleksi deretan mobil mewah gembong narkoba tersebut kini menunggu nasib.

Setelah malang melintang di dunia haram, El Chapo Guzman akhirnya sukses ditangkap otoritas Meksiko pada Februari 2014 lalu. Bersama Guzman turut disita puluhan mobil mewah berbagai merek.

Lepas dari dicaploknya sang bos Kartel Sinaloa tersebut, pihak otoritas kini malah pusing. Betapa tidak, bersamanya ikut disita puluhan mobil mewah kelas atas yang bingung hendak diapakan nantinya.

Sebagai jalan pintas, otoritas negara yang berbatasan dengan Amerika Serikat tersebut memilih untuk melelang mobil-mobil mewah tersebut. Ditaksir bernilai miliaran dollar, proses lelang dilakukan segera setelah segala prosedur selesai diurus.

Koleksi SUV dan truk dari El Chapo Guzman antara lain adalah Captiva, Cheyenne, Ram Hemi, Ford Lobo, Grand Cherokee, Liberty, Wrangler, Commander, dan Nissan Frontier.

Guzman ternyata juga seorang fans dari mahakarya pabrikan Jerman, Mercedes Benz. Turut disita koleksi Mercedes sang kartel, mulai dari C63 AMG Black Series, G63 AMG, CLA 45 AMG, SLR dan SLS AMG.

Mobil sport lain yang turut ditemukan di ‘garasi’ El Chapo Guzman adalah Corvette ZR1, Stingray, Nissan GT-R, Volkswagen Jetta. Turut ‘digaruk’ sebuah monster roda dua, Ducati Hypermotard 1100.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini