Sukses

Generasi Anyar SUV Mewah Kia Mulai Menampakkan Diri

Kia Sorento terbaru hadir dengan dimensi yang lebih besar dan interior yang lebih lapang.

Liputan6.com, Paris - Sebuah sport utility vehicle (SUV) Kia sedang melakukan uji coba di kawasan Pegunungan Alpen, Jerman. SUV yang diyakini adalah generasi keempat dari Sorento tersebut terlihat masih ditutupi selubung di banyak bagian tubuhnya.

Melansir laman Worldcarfans, Senin (7/7/2014), jika dilihat dari dimensinya, Sorento yang sedang diuji coba tersebut memiliki ukuran jarak antar sumbu roda(wheelbase) yang lebih panjang jika dibandingkan dengan Sorento yang ada pada saat ini.

Tampaknya, Kia ingin membuat SUV premiumnya ini memiliki ruang interior yang lebih lapang terutama bagi penumpang di baris ketiga dengan ruang yang lebih lega untuk kaki.

Sementara itu pada bagian eksteriornya, dari foto spyshoot yang beredar tersebut menunjukkan beberapa perubahan seperti pada bagian muka yang kini memiliki ukuran grill radiator yang lebih besar serta desain headlamp yang mengusung pola sweptback. Desain muka milik Sorento secara sekilas hampir mirip dengan desain muka sedan premium Kia yaitu K900.

Pada bagian jantung penggerak, Kia Sorento generasi keempat akan mengusung dua jenis mesin peminum solar antara lain mesin empat silinder berkapasitas 2,4 liter GDi serta V6 3,3 liter GDi.

Kia juga akan membekali Sorento dengan teknologi hybrid dengan menggunakan penggerak motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 47kW. Motor listrik yang digerakkan oleh energi dari baterai lithium-polymer tersebut akan dikawinkan dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2,3 liter serta mesin disel CRDi yang masing-masing berkapasitas 2,0 liter dan 2,2 liter.

Menurut kabar, Kia akan mulai menjual Sorento di awal tahun depan. Jika kabar tersebut benar, maka kemungkinan besar Kia akan memperkenalkan SUV premiumnya ini dalam beberapa bulan ke depan. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini