Sukses

Orang India Anggap Keledai Lebih Keren Dibanding Jaguar XF

Aksi tersebut sebagai bentuk protes pemilik Jaguar XF atas layanan purna jual Jaguar di kota Ahmadebad yang sangat buruk.

Liputan6.com, New Delhi - Jaguar merupakan salah satu produsen mobil mewah ternama di dunia yang memproduksi kendaraan luxury-sport terbaik. Sebagai brand otomotif terkemuka, Jaguar berusaha memberikan layanan purna jual terbaik bagi para konsumennya yang berkantong tebal.

Namun, layanan purna jual yang baik dari Jaguar ternyata tidak terjadi di India. Di negeri yang terkenal dengan industri film Bollywood itu, para pemilik Jaguar XF melayangkan protes atas buruknya layanan dari perusahaan otomotif naungan Tata Motors tersebut.

Melansir laman Rushlane, Kamis (12/5/2014), sejumlah pemilik Jaguar XF mengadakan demonstrasi di showroom Jaguar Land Rover di Ahmedabad dengan membawa sejumlah keledai dan sebuah Jaguar XF yang telah ditempeli poster. kata-kata yang ada dalam poster yang ditempel pada Jaguar XF tersebut berbunyi "mobil palsu", "perusahaan gadungan", dan "layanan palsu" sebagai bentuk kritik layanan dari Jaguar yang buruk.

Untuk menciptakan suatu suasana yang primitif, beberapa pemilik Jaguar XF itu pun membuat tumpukan-tumpukan jerami di beberapa Jaguar XF sebagai hiasan.

Tak hanya itu saja, dalam orasinya, salah satu pemilik dari Jaguar XF yang bernama Rahul Thakar mengatakan kalau seekor keledai lebih dapat diandalkan dari pada sebuah Jaguar yang dibanderol dengan harga hampir mencapai Rp 2 miliar. Rahul juga mengatakan kalau dirinya merasa lebih baik mengendarai sebuah pedati yang berkapasitas enam penumpang dengan ditarik sejumlah keledai dibanidng mengemudikan Jaguar XF dengan kondisi yang buruk.

Rahul menjelaskan kalau dealer yang dikelola oleh Cargo Motors tersebut tidak dapat memberi penjelasan yang baik dan bahkan menjawab dengan 'no comment' saat mereka gagal mengatasi masalah mekanis yang terjadi pada Jaguar XF yang masuk ke bengkel di diler tersebut.

Hal ini menyebabkan kekecewaan dari pemilik Jaguar di kota Ahmedabad yang tidak dapat menggunakan sportcar mewah kesayangannya karena ketidakmampuan dealer tersebut menyelesaikan masalah mekanis dari Jaguar XF.

Mungkin para mekanik dari dealer Jaguar di Ahmedabad harus belajar cara untuk merawat keledai pemilik Jaguar tersebut agar bila sewaktu-waktu keledai tersebut sakit dapat diobati atau diberi vaksin agar tetap sehat tidak bernasib sama seperti Jaguar XF yang tidak dapat mereka perbaiki. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini