Panaskan Pasar SUV, Harga New Chevrolet Captiva Naik Rp 10 Juta

Oleh Gesit Prayogi pada 11 Jun 2014, 16:30 WIB
Diperbarui 11 Jun 2014, 16:30 WIB
Panaskan Pasar SUV Indonesia, Harga New Captiva Naik Rp 10 Juta
Perbesar
Naiknya harga pada Captiva diklaim senilai dengan sejumlah perubahan yang diboyong pada generasi terbarunya itu.

Liputan6.com, Jakarta - New Chevrolet Captiva resmi memanaskan persaingan pasar Sport Utility Vehicle (SUV) dalam negeri. Mobil berfitur tujuh kursi penumpang ini hadir dengan banderol harga yang lebih mahal Rp 10 juta dari versi sebelumnya.

Nataporn Jiramahapoka Director, Sales and Export Network Development and CSI PT General Motor Indonesia (GMI) , mengatakan, naiknya harga pada Captiva senilai dengan sejumlah perubahan yang diboyong pada generasi terbarunya itu.

New Chevrolet Captiva kata dia, telah dilengkapi dengan dual-zone Climate Control dan Passive Entry Passive Start (PEPS). Kedua fitur ini diklaim mampu meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pengemudi saat berkendara.

"Dual-zone Climate Control membedakan pengaturan suhu udara bagi pengendara dan pengemudi," jelasnya saat peluncuran New Chevrolet Captiva di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Di sektor eksterior misalnya, New Chevrolet Captiva hadir lebih sporty dan modern berkat pengaplikasian raked profile, forward-diving shoulder, fast windows shape dan broad shoulder berpadu desain anyar bumper depan yang dilengkapi penutup lampu kabut. Di bagian belakang juga terdapat beberapa revisi, termasuk bumber belakang terintegrasi chrome exhaust tips dan kluster lampu belakang baru.

Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu memperkaya fitur pada bagian interior dengan menyediakan sistem kontrol AC dan AC di lingkar kemudi, electrically-operated parking brake, soundproofing tambahan di kaca depan, pintu serta roof lining dan bulkhead untuk isolasi suara, getaran juga benturan yang lebih baik.

New Chevrolet Vaptiva hadir dengan dua jenis mesin, E85 2,4 liter empat silinder dengan Double Overhead camshafts (DOHC), 16 katup Double Continuously variable Cam-Phasing (Double CVC) yang memproduksi tenaga 162 tenaga Kuda dan torsi 230 Nm.

Disediakan pula mobil dengan mesin 2,0 liter turbo-diesel empat silinder dengan DOHC 16 katup high-pressure common-rail fuel delivery system dengan torsi 400 Nm dan tanaga 160 tenaga Kuda.

Mobil ini telah tersedia di seluruh diler resmi Chevrolet mulai Juni dan dibanderol dengan harga dari Rp 364,5 juta hingga Rp 449,5 juta. Sementara mobil hadir dalam tipe mesin 2,4 L FWD, 2,0 FWD disel dan 2,0 AWD disel. (Gst/Ahm)