Sukses

Honda Bikin Monster Ukuran Mini

Honda Grom sangat lincah ketika dibesut dan tidak membutuhkan banyak ruang untuk parkir.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan sepeda motor berlogo sayap mengepak, Honda, kembali menggoda para penggemar motor garapannya. Kali ini Honda meluncurkan sebuah sepeda motor dengan desain 'telanjang'.

Motor naked garapan Honda ini tidak seperti motor naked pada umumnya yang memiliki dimensi yang cukup besar dan kekar,kali ini Honda membuat  motor naked dengan ukuran yang mungil.

Motor yang diberi nama Honda Grom ini hanya mengusung mesin berkapasitas 125 CC, serupa dengan yang digunakan pada motor bebek Honda.

Meskipun mengusung mesin berkapasitas kecil dan ukuran yang mini, Honda Grom memiliki performa dan kemampuan yang cukup mumpuni. Mesin Honda Grom mampu menghasilkan output tenaga sebesar 8,96 horse power (HP), seperti dikutip dari Cycleworld, Rabu (7/5/2014).

Karena ukurannya yang mini, Grom sangat lincah ketika dibesut dan tidak membutuhkan banyak ruang untuk parkir. Sementara itu, kenyamanan berkendara yang dimiliki motor naked pun juga dimiliki oleh Honda Grom ini.

Meskipun memiliki ukuran yang mungil, Honda Grom ini juga layak diparkir bersama dengan Ducati Superleggera atau Harley Davidson Street King karena desainnya yang tak kalah sangar dengan kedua motor besar tersebut. Keunggulan tersebut menjadi senjata utama Honda Grom bersaing dengan motor naked lainnya yang berukuran besar. 

Honda membanderol motor naked mungil ini seharga US$ 3.199 atau sekitar Rp 36,8 juta (Kurs Rp 11.517 per US$). Sayangnya pihak Honda baru memasarkan Grom di negeri Paman Sam dan belum berencana memasarkan ke negara lain. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.