Sukses

Irit BBM, 40% Pembeli Corvette Pilih Transmisi Manual

Konsumsi bahan bakar Corvette Stingray dengan transmisi manual lebih baik daripada otomatis.

Liputan6.com, California - Mobil yang mengusung mesin buas memang menjadi incaran konsumen yang mencintai kecepatan. Namun, fitur paddle shifter yang ada pada mobil dengan transmisi otomatis tidak serta merta membuat konsumen melupakan transmisi manual, khususnya bagi pembeli mobil sport.  

General Motors mengakui kalau 40% pembeli justru memilih opsi transmisi otomatis saat membeli Corvette Stingray. Sementara, sebagaimana dilansir Motorauthority, Selasa (6/5/2014), 40% lainnya memilih transmisi manual.

Melihat kondisi itu, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS) itu terus mengembangkan sistem transmisi otomatisnya untuk mengikis penjualan mobil bertransmisi manual. Bahkan, General Motors akan mengumumkan transmisi otomatis delapan percepatan pada tahun depan.

Memang, transmisi manual dirasa pas untuk mobil sport. Namun, transmisi otomatis dengan paddle shifter menawarkan kenyaman lebih. Dalam beberapa kasus, menawarkan kinerja yang lebih baik.

Kendati begitu, banyak pihak beranggap kalau mobil dengan transmisi otomatis membatasi pengemudi untuk terlibat dalam mengatur efisiensi bahan bakar. Sebagai catatan, konsumsi bahan bakar Corvette Stingray dengan transmisi manual lebih baik daripada otomatis.

Di luar pilihan transmisi, mayoritas pembeli (55%) memilih Corvette Stingray dengan paket performa Z51 untuk memperoleh peningkatan suspensi, rem, aeordinamis, diferesial dan pendingin. (Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.