Sukses

VW Kenalkan Pesaing Nissan Juke

T-ROC akan masuk dapur produksi sekitar tahun 2016 atau 2017 mendatang.

Liputan6.com, Wolfsburg - Pabrikan asal Jerman, Volkswagen (VW) memperkenalkan versi produksi dari SUV kompak terbarunya yaitu T-ROC. Sebelumnya konsep dari T-ROC telah diperkenalkan pada gelaran Geneva Motor Show bulan Maret lalu.

Melansir laman Indianautosblog, Kamis (8/5/2014), T-ROC memiliki dimensi tak jauh berbeda dari Golf crossover. Menurut pihak VW, T-ROC akan masuk dapur produksi sekitar tahun 2016 atau 2017 mendatang.

T-ROC diluncurkan VW untuk mengisi celah di bawah Tiguan yang merupakan sebuah crossover. Pada segmen ini T-ROC akan bersaing dengan Nissan Juke serta Peugeot 2008 yang memiliki dimensi hampir sama.

Kompak SUV ini mengusung mesin yang sama dengan milik Golf GTD yaitu Turbo Diesel Injection (TDI) berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan tenaga 184 PS dan torsi 380 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi DSG 7-speed dan teknologi 4MOTION VW untuk mengirim daya ke keempat roda.

T-ROC ni mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam 6,9 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 210 km/jam. VW mengklaim kalau mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik dengan mampu menempuh jarak hingga 20,4 km untuk 1 liter BBM.

Ke depannya VW juga akan menyediakan beberapa pilihan varian energi penggerak pada T-ROC termasuk gas, plug-in hybrid, bahkan elektrik. Hal ini dilakukan sebagai upaya VW untuk menekan emisi kendaraan yang dapat mencemari udara. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini