Sukses

Safety Car DTM Tampil Kian Sporty

Safety Car ini didandani dengan paket performa dari BMW M Performance Parts.

Liputan6.com, Munich - Kejuaraan balap mobil DTM akan mendapat suguhan baru pada mobil Safety Car yang mengiringi perlombaan. BMW kini menggunakan M4 Coupe yang akan dijadikan pengawal di ajang balap sedan sport tersebut.

Melansir laman Worldcarfans, Minggu (4/5/2014), BMW menggarap Safety Car ini menggunakan basis dari model M4 yang digunakan untuk umum.

Namun, tampang pada Safety Car ini didandani dengan paket performa dari BMW M Performance Parts. Ini meliputi spoiler belakang dan rumah spion dari serat karbon, grill berwarna hitam, side skirt aerodinamis serta sistem pembuangan yang memakai titanium.

Modifikasi sporty kemudian berlanjut di kabin dengan menggunakan kursi balap Recaro dan panel memakai fiber karbon. Sementara itu, BMW menambahkan rollcage sebagai rangka tambahan sehingga harus melucuti kursi bagian belakang.

"Dengan lahirnya banyak tim penantang baru pada DTM membuat kami berinisiatif menggarap BMW M4 Coupe sebagai Safety Car," ujar Direktur Motorsport BMW, Jens Marquardt.

Seperti model standar, safety car DTM juga mengusung mesin enam silinder berkapasitas 3,0 liter TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga puncak hingga 431 PS dengan torsi 550 Nm.

Safety Car ini terhubung dengan transmisi double clutch M yang memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik.

BMW tak lupa menyematkan lampu strobo berwarna oranye pada bagian atas mobil sebagai pertanda bila mobil ini adalah sebuah safety car. Pada desain strobo kali ini dibuat agak minimalis namun tetap futuristik dengan penggunaan lampu LED.

"Untuk mengawal balap DTM, tampilan Safety Car itu sendiri juga harus sangat sporty. BMW M4 Coupe memberikan kita sebuah mobil sesuai dengan yang kami harapkan," tutup Marquardt. (Ysp/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.