Sukses

10 Mobil Mewah Paling Boros BBM (I)

Di balik performa dan harga yang fantastis ternyata mobil mewah pun mengkonsumsi BBM yang sangat besar.

Liputan6.com, Saint Laurent - Memiliki mobil mewah memang sangat menakjubkan, desain yang elegan dan mesin yang memiliki performa luar biasa sanggup menarik perhatian orang di sekeliling ketika mobil sedang dikemudikan di jalan. Namun, di balik performa dan harga yang fantastis ternyata mobil mewah pun mengonsumsi BBM yang sangat besar untuk menunjang performa mesin yang luar biasa.

Mobil-mobil mewah ini pun tak dapat diisi sembarang bensin, minimal sekali harus diisi dengan bahan bakar beroktan 95 atau setara dengan pertamax plus. Di Indonesia sendiri saat ini harga eceran rata-rata pertamax plus mencapai Rp 12.300 per liter

Dengan semakin menipisnya jumlah bahan bakar fosil di dunia membuat golongan mobil mewah dengan mesin yang boros dapat semakin cepat menghabiskan cadangan energi yang ada. Meskipun begitu, para penghobi kecepatan atau pengkoleksi mobil mewah tentunya tak sungkan mengeluarkan banyak uang untuk membeli bahan bakar mobil kesayangannya.

Dikutip dari The Richest, Sabtu (3/5/2014) berikut adalah daftar mobil mewah yang memiliki konsumsi BBM paling boros:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bentley Continental GT Speed Convertible - 6,38 km/liter

1. Bentley Continental GT Speed Convertible - 6,38 km/liter

Bentley Continental pada varian ini mengusung mesin W12 twin berkapasitas 6,0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8, percepatan di dalam kapnya mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 616 horse power (HP). Dengan mesin berkapasitas besar membuat Continental GT mampu melesat dari 0-100 km per jam.

Selain mengonsumsi BBM yang cukup besar, Bentley Continental ini juga dilengkapi tambahan Glacier berwarna putih dibanderol dengan harga US$ 245 ribu atau sekitar Rp 2,82 miliar (Kurs Rp 11.545 per US$).

3 dari 6 halaman

2. Maserati GranTurismo Convertible - 6,25km/liter

2. Maserati GranTurismo Convertible - 6,25km/liter

Maserati memiliki sejarah panjang dari sebuah mobil mewah atau sport. Pabrikan asal Italia ini kembali membuat sejarah baru dengan merilis GranTurismo Convertible, yang merupakan convertible empat-seater pertama dalam sejarahnya.

Dengan desain yang ramping dan agresif, dan front end rendah, GranTurismo dirancang untuk menaklukkan jalan raya. Mobil yang dibanderol seharga US$ 143 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 5,2 detik dan berhenti dari 100-0 km/jam hanya membutuhkan jarak 35 meter.

4 dari 6 halaman

3. Mercedes Benz C63 AMG Coupe - 6,23 km/liter

3. Mercedes Benz C63 AMG Coupe - 6,23 km/liter

Mercedes membekali C63 AMG dengan mesin baru v8 berkapasitas 6,3 liter yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 507 HP. Berkat teknologi transmisi 7 percepatan, C63 mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dan memiliki kecepatan maksimum mencapai 280 km/jam.

Untuk dapat merasakan sensasi kecepatan mobil yang dibandrol mulai dari US$ 72 ribu atau sekitar Rp 831 jutaan ini secara maksimal, Mercedes menyediakan AMG Driving Academy. C63 AMG Coupe juga dilengkapi pengereman dan ventilasi panas desain baru, sementara itu interiornya memakai kulit mewah dari Designo berwarna coklat suede mewah.

5 dari 6 halaman

4. Chevrolet Camaro Z/28 - 5,95 km/liter

4. Chevrolet Camaro Z/28 - 5,95 km/liter

Mobil berotot dari negeri Paman Sam ini tetap setia dengan desain yang ringan dan kuat. Camaro dibekali mesin v8 6,2 liter sehingga sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,2 detik. Untuk semakin meningkatkan kontrol dalam mengemudi, Camaro mengusung rem keramik karbon yang dikawinkan dengan kaliper Brembo.

6 dari 6 halaman

5. Mercedes Benz CL65 AMG - 5,9 km/liter

5. Mercedes Benz CL65 AMG - 5,9 km/liter

CL63 AMG merupakan sebuah perpaduan sempurna antara kemewahan dan kekuatan. Mobil dua pintu ini mengusung mesin V12 bi-turbo 6liter yang menghasilkan tenaga puncak hingga 621 HP. Untuk mengimbangi tenaganya yang besar, Mercedes Benz membekali CL63 AMG dengan transmisi dual shift sehingga memiliki kecepatan maksimal hingga 341 km/jam.

Mobil asal kota Stuttgart ini memiliki interior yang luar biasa dengan jok kulit mewah serta sistem audio Harman Kardon LOGIC7A. Sementara itu mobil yang dibanderol seharga $ 198 ribu atau sekitar RP1,99 miliar ini juga telah memakai Bi-Xenon headlights untuk penerangan jalan. (Ysp/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini