Sukses

Ferrari Milik Ex-Gitaris Rolling Stones Dilelang

Keith Richard memiliki Ferrari Dino ini selama 14 tahun. Jarak tempuh yang dihabiskannya untuk menggeber mobil ini hanya sejauh 40 ribu km.

Liputan6.com, Monte Carlo - Ferrari Dino yang dikenal juga dengan julukan Fauxrarri merupakan salah satu mobil Ferrari yang mempunyai desain unik. Puritan mobil ini tak seperti Ferrari lainnya tetapi lebih terlihat seperti mobil balap lintasan. Tak heran, jika banyak orang ingin memiliki mobil ini, salah satunya adalah Ex-Gitaris Rolling Stones, Keith Richard.

Melansir laman Worldcarfans, Jumat (2/5/2014), Keith Richard membeli Ferrari Dino 246GT pada Februari 1972 silam. Ia memiliki Ferrari tersebut hingga tahun 1986.

Meskipun telah dimiliki selama 14 tahun, ternyata Ferrari Dino besutan si rocker memiliki jarak tempuh yang relatif sedikit. Richard hanya membesut mobil berlambang kuda jingkrak sejauh 40.233 kilometer saja.

Setelah hampir tiga puluh tahun, Ferarri Dino 246GT yang pernah menjadi tunggangan Richard akhirnya dilelang pada 9 Mei 2014 mendatang di rumah lelang Coys di Monaco.

Edisi yang cukup langka dan pemilik yang cukup terkenal membuat Dino ini sangat diinginkan para kolektor. "Seseorang yang memiliki mobil ini pasti memiliki jiwa rock and roll, apalagi Dino 246GT pernah menjadi besutan Keith Richard sehingga memberi kepuasan besar pada kolektor mobil dan penggemar rock," ujar Chris Routledge, Managing Partner Coys.

Menurut rumah lelang Coys, Ferrari 246 GT akan terjual dengan harga di kisaran US$1,9-2,4 juta atau sekitar Rp 21,9 milyar sampai Rp 27,7 miliar (Kurs Rp 11.545 per dolar AS). Ferrari Dino 246GT memiliki sejarah panjang karena pernah dibesut oleh pembalap kenamaan, Nuvolari di kelas 1100 cc pada kejuaraan Targa Florio dan Palermo Monte Pellegrino di tahun 1950.

"Mobil ini digunakan sebagai besutan terakhir dalam karir Nuvolari yang cukup sukses," tutup Routledge. (ysp/gdn)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.