Sukses

Mercedes Wagon ini Disulap Jadi Pikap Old School

Garapan yang begitu rapi juga sempat menipu karyawan dari diler Mercedes Benz.

Liputan6.com, Indianapolis - Kedengarannya mungkin aneh, sebab Mercedes yang sejatinya merupakan mobil yang cukup mewah bergaya Jerman berubah wujud menjadi sebuah pikap ala Amerika.

Beberapa orang yang hanya mendengar dan belum melihatnya pun merasa heran atas ide yang dilakukan oleh seorang pemilik Mercedes Benz wagon di negara bagian Indiana, Amerika Serikat ini. 

Kreasi unik ini memakai Mercedes Benz 300 TD keluaran tahun 1979 yang merupakan sebuah wagon disihir menjadi sebuah pikap dengan desain menyerupai El Camino dari tahun 1980-an. Garapan yang begitu rapi sempat menipu karyawan dari diler Mercedes Benz.

Melansir laman Carscoops, Kamis (1/5/2014), perubahan wujud wagon asal kota Stuttgart ini sebenarnya merupakan keinginan sang pemilik yang ingin menghilangkan kesan mobil seorang kutu buku yang membosankan dari desain yang diusung oleh 300 TD. Sang pemilik akhirnya membuang baris ke dua dan ketiga dari 300 TD dan diubah menjadi sebuah bak terbuka.

Banyak orang yang mengagumi hasil karya 'operasi plastik' yang dilakukan pada Mercedes 300 TD ini. Meskipun terlihat eksentrik namun garapan yang dilakukan tetap mempertahankan unsur elegan yang dimiliki Mercedes Benz.

Mobil bergaya old school era 80-an ini oleh pemiliknya dilelang di situs jual-beli eBay. Sang pemilik membuka harga awal yaitu US$ 3.450 atau sekitar Rp 39,8 juta (Kurs Rp 11.561 per US$).

Dengan desain yang luar biasa, sang pemilik tentunya dapat meraup uang yang banyak dari hasil lelang Mercedes pikap ini. Mobil ini pasti akan menjadi buruan penggemar pikap bergaya Amerika yang rela mengeluarkan banyak uang untuk sebuah karya yang istimewa. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.