Sukses

Trident Iceni Garap Mobil Sport Bertenaga Diesel

Trident Iceni menepiskan pandangan banyak orang bila mobil bermesin diesel itu bising, bau, lambat, dan banyak getaran.

Liputan6.com, London - Membesut sebuah mobil sport sungguh menyenangkan bagi para pecinta kecepatan. Mobil yang begitu kencang dengan raungan suara mesin menciptakan sebuah sensasi berkendara yang cukup memacu adrenalin.

Namun, dibalik kecepatan yang dimiliki, mobil sport mempunyai kelemahan yang sangat umum dijumpai yaitu memiliki konsumsi bahan bakar yang boros.

Namun ada kabar baik, ternyata ada juga mobil sport yang di klaim memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik dan tenaga mesin yang tetap mumpuni.

Adalah Trident Iceni, sebuah produsen mobil sport asal Inggris yang menggarap sebuah mobil Sport dengan tenaga diesel. Pabrikan yang berdiri pada 2012 yang lalu ingin tampil beda pada garapannya, Seperti dilansir dari Worldcarfans, Jumat (2/5/2014).

Perusahaan mengklaim bila mobil garapannya mampu menampilkan tingkat efisiensi hingga 24 km/liter meskipun mengusung mesin berkapasitas 6,6 liter.

Trident Iceni berhasil menepiskan pandangan banyak orang bila mobil dengan mesin diesel itu bising, bau, lambat, dan banyak getaran yang disebabkan oleh kinerja mesin diesel.

Mobil ini memiliki tenaga hinga 395 horse power (HP) dengan torsi 946 Nm dari mesin yang sudah dilengkapi dengan turbodiesel.

"Iceni memberikan kecepatan dan performa mengagumkan yang dikombinasikan dengan efisiensi bahan bakar luar biasa hasil dari teknologi unik kami," ujar desainer dan pendiri Trident Phil Bevan.

Trident Iceni menyediakan tiga varian dari Iceni. Untuk varian yang paling rendah dibanderol dengan harga 96 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,87 miliar (kurs Rp 19.511 per Poundsterling) dan untuk Iceni Venturer yang merupakan varian tertinggi dibanderol dengan harga 126 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 2,46 miliar. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.