Sukses

Tampang Perkasa G Class Beratap Terbuka

Atap dari G500 disulap menjadi softtop dengan memakai kanvas yang dapat dibuka tutup.

Liputan6.com, Berlin - Menikmati suasana sore memakai sebuah mobil di sebuah kota pesisir seperti di Monte Carlo memang sangat menyenangkan, apalagi menggunakan mobil dengan atap terbuka sehingga kita dapat merasakan hembusan udara bebas. Memandangi suasana kota yang klasik dan eksotis dengan atap terbuka menjadi suatu hal yang sangat keren.

Hal tersebut menjadi inspirasi dari rumah modifikasi Brabus dan menggarap rancangan terbarunya. Rumah modifikasi asal Jerman ini menyulap sebuah SUV legendaris Mercedes Benz, G Class, menjadi sebuah SUV dengan atap terbuka.

Brabus mengganti atap dari G500 menjadi softtop dengan memakai kanvas yang dapat dibuka tutup. Sementara itu, G 500 juga mendapat bodi kit warna hitam bermerek Brabus Widestar, seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (1/5/2014).

Warna hitam sangat mendominasi Cabriolet ini mulai dari luar hingga bagian dalam. Sisi interior pada G 500 mendapat sentuhan warna hitam mulai dari kursi hingga seluruh panel serta besi rollbar yang menjadi rangka atap jip tersebut.

Tak hanya menyulap bagian bodi, Brabus juga menyulap mesin yang ada di balik kap G 500. Mesin SUV asal kota Stuttgart ini mendapat racikan ulang, konfigurasi v6 berkapasitas 6,1 liter kali ini mampu menyemburkan tenaga hingga 462 horse power (HP) dengan torsi 615 Nm garapan Bottrop yang dapat membuat rambut pengemudinya berdiri ketika dipacu.

Dengan segala sihir yang diberikan oleh Brabus, G 500 terlihat semakin perkasa dan beringas. Mobil ini nampaknya tidak hanya dapat digunakan untuk jalan-jalan sore, tetapi juga dapat digunakan oleh kalangan penguasa Rusia membawa pengawal lengkap dengan senjatanya. (Ysp/Agm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini