Sukses

Aston Martin Garap DB9 Anyar

Generasi Aston Martin berikutnya mengedepankan sebuah desain, performa dan teknologi terkini.

Liputan6.com, London - Aston Martin mengkonfirmasikan bila sedang menggarap sebuah platform anyar, terakhir kali Aston Martin meluncurkan sebuah platform pada 13 tahun lalu pada model Vanquish.

Melansir laman Autoblog, Kamis (1/5/2014), platform baru generasi berikutnya dari Aston Martin akan didukung oleh mesin V8 beserta sistem kelistrikan baru yang dikembangkan oleh Mercedes - AMG. Pada pernyataan resmi sebelumnya, perusahaan mengatakan sedang menggarap 'rancangan terbaru' untuk kendaraan-kendaraan masa depannya.

"Kami menggarap sebuah rancangan dan teknologi yang sama sekali baru untuk memastikan bahwa generasi berikutnya pada mobil sport mengedepankan sebuah desain, performa dan teknologi terkini," ujar Hanno Kirner, Chief Financial Officer Aston Martin.

Pihak Aston Martin mengharapkan bila platform terbaru dapat lebih fleksibel dalam hal wheelbase dan lebar kendaraan. Sayangnya, platform tersebut ternyata tidak cocok bila dikembangkan sebagai sebuah SUV.

Pabrikan yang berbasis di Warwickshire, Inggris ini akan memperkenalkan platform anyar garapannya pada model DB9. Mesin pada mobil yang juga dipakai sebagai besutan James Bond tersebut akan menggunakan konfigurasi v8 turbocharger berkapasitas 4,0 liter.

Mesin garapan Mercedes-AMG yang nantinya dicangkokkan pada DB9 akan menghasilkan tenaga hingga 565 horse power (HP). Mesin itu serupa dengan yang dipakai oleh Mercedes Benz C63 AMG saat ini.

Platform yang dikembangkan di Jerman tersebut akan melengkapi platform garapan Ford pada mesin v12 berkapasitas 6,0 liter hingga 2018 mendatang. Saat ini Aston Martin masin menggunakan platform mesin dari Ford dan masih akan dipakai pada dua mobil sport Aston Martin selanjutnya sebelum DB9 diluncurkan. (Ysp/Agm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini