Sukses

Nissan Kembangkan Konsep Sedan untuk Generasi Muda

Konsep Lannia memancarkan 'Daqi' yaitu sebuah kata Cina kira-kira berarti kegembiraan yang diusung untuk sedan Nissan.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan mengungkapkan bila sedan konsep yang diperkenalkan pada gelaran Beijing Auto Show pekan lalu, Lannia, akan dikembangkan ke arah lini produksi perusahaan.

Dikutip dari Leftlanenews, Kamis (1/5/2014), Nissan Lannia merupakan kelanjutan dari 2013 FRIEND-ME, yang digarap oleh Nissan Chinese design studio. Ide awal menggarap Lannia yaitu menciptakan sebuah kendaraan yang ditujukan untuk konsumen muda di Cina.

Chief Planning Officer Nissan, Andy Palmer mengatakan, bila produksi sedan ini akan bertujuan untuk menarik generasi yang lahir pada era 80-an di Cina, atau berusia antara 20 hingga 30 tahun yang mencapai 240 juta jiwa.

Eksterior pada Lannia memakai desain grill menyerupai huruf V dengan lampu berbentuk bumerang di bagian muka, sedangkan lampu belakang menggunakan LED denggan muffler knalpot sudah terintegrasi pada bumper belakang. Menurut Taji Toyota, Head Design Nissan Cina, Konsep Lannia memancarkan ' Daqi ' yaitu sebuah kata Cina kira-kira berarti kegembiraan.

Karena menyasar segmen anak muda, interior Lannia akan mengakomodasi gaya hidup digital. Pada versi produksinya, Lannia akan dilengkapi dengan sistem infotainment touchscreen berukuran besar dan fokus pada integrasi perangkat mobile.

"Anda dapat melihat bahwa mobil itu jauh lebih dekat dengan jenis mobil produksi. Jadi sementara belum dikonfirmasi bahwa konsep ini akan masuk produksi, saya pikir pasti adil untuk mengatakan bahwa kami memiliki niat untuk membawa konsep ini ke pasar," tutup Andy. (Ysp/Agm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini