Sukses

Mobil Listrik Mercedes Benz Dilego Rp 480 Juta 01 Mei 2014

Dengan baterai yang terisi penuh, mobil ini menempuh jarak hingga 137 km.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes Benz memperkenalkan mobil bertenaga listrik anyar garapannya yaitu B-Class Electric Drive. B Class disiapkan Mercedes sebagai senjata untuk bersaing dengan mobil bertenaga listrik asal Negeri Bavaria lainnya yaitu BMW i3 dan VW Up!.

Melansir laman Cars.com, Kamis (1/5/2014), Mercedes Benz juga mengumumkan harga dari B-Class Electric Drive yaitu US$ 41.450 atau sekitar Rp 480 juta (Kurs Rp 11.561 per US$) dengan garansi selama delapan tahun. Sayangnya pihak perusahaan baru menyediakan mobil listrik ini di diler Amerika Serikat  pada Juli mendatang.

Mercedes B Class ini mengusung motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 177 HP (132 Kw) dengan torsi 251 lb-ft (340 Nm).

Untuk sumber tenaga, mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 28 kWh. Untuk transfer daya, B Class ini menggunakan penggerak pada roda depan.

Motor elektrik pada B Class memungkinkan mobil ini dapat berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,9 detik. Sementara itu, kecepatan maksimalnya hanya mencapai 161 km/jam karena dibatasi secara elektronik.

Dengan baterai yang terisi penuh, mobil ini menempuh jarak hingga 137 km. Ketika baterai habis, dapat diisi penuh hanya dalam waktu kurang dari dua jam melalui pengisian baterai sebesar 240 Volt.

Mercedes B Class ED ini memakai konfigurasi lima kursi pada interiornya dan menggunakan sistem elektrik pada kursi depan. Untuk keamanan berkendara, Mercedes menyematkan fitur LCD 7 inci untuk navigasi, sistem pencegahan tabrakan dengan pengereman adaptif, serta Attention Assist. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini