Sukses

Mobil SUV Pertama Lamborghini Masuk Dapur Produksi Pada 2017

Fasilitas produksi Volkswagen yang ada di Slovakia juga merakit sejumlah mobil mewah termasuk Porsche Cayenne dan Audi Q7.

Liputan6.com, Stuttgart - Pabrikan supercar Italia, Lamborghini, telah mengungkap konsep Sport Utility vehicle (SUV) pertamanya dalam gelaran Beijing Auto Show. Terkini, informasi menyebut bahwa mobil itu akan diproduski di pabrik Volkswagen yang berada di Slovakia.

Dilansir Worldcarfans, Sabtu (26/4/2014), Lamborghini Urus rencananya akan dijual pada awal 2018 dan menandai masuknya pabrikan ke segmen SUV setelah lama vakum. Mobil ini merupakan SUV kedua besutan perusahaan setelah LM002 yang diperkenalkan pada 1986.

Nama Urus atau juga disebut Aurochs merupakan nama sebuah banteng lokal. Mobil ini memiliki tampilan yang cukup elegan dengan lekuk bodi berbentuk botol soda berkombinasi dengan sudut ala lambo.

Lamborghini Urus memiliki sistem empat roda penggerak serta berpadu dengan mesin yang mampu menyemburkan tenaga 600 horse power (HP).

Meski tak menyebut secara jelas spesifikasi mesin dari Urus, Lamborghini mengklaim bahwa SUV ini menghasilkan emisi yang cukup rendah di kelasnya.  

Lamborghini Urus mampu melesat pada kecepatan 0-95 kilometer per jam hanya dalam empat detik. Tunggangan juga dibekali dengan transmisi dual-cluth tujuh percepatan.

Adapun fasilitas produksi Volkswagen yang ada di Slovakia juga merakit sejumlah mobil mewah termasuk Porsche Cayenne, Audi Q7, Volkswagen Tourages, serta SUV Bentley yang akan melenggang pada 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini