Sukses

Toyota Corolla Terbaru Mejeng di Beijing

Corolla menjadi sedan hybrid pertama Toyota yang diproduksi di luar Jepang.

Liputan6.com, Beijing - Toyota memperkenalkan generasi terbaru dari Corolla pada gelaran Beijing Auto Show 2014. Sedan yang menjadi flagship Toyota di kawasan Asia dari segmen menengah ini mendapatkan penyegaran dari desain.

Melansir laman carscoops, Selasa (22/4/2014), Toyota bekerja sama dengan salah satu raksasa otomotif Cina, FAW menggarap Corolla yang juga akan dipasarkan di Eropa. Sementara itu, untuk pasar Amerika Utara, Toyota bekerja sama dengan GAC menggarap Levin Corolla.

"Penyegaran yang dilakukan pada model ini dilakukan secara bertahap, untuk Corolla versi Hybrid akan menyusul diluncurkan pada tahun depan," ujar Yasumori Ihara, Toyota Executive Vice President.

Toyota Corolla hadir lebih emosional dan sporty seperti halnya produk Toyota yang lain. versi facelift ini hadir dengan perubahan yang cukup signifikan pada wajah depan dengan airscoop pada bumper berbentuk trapezoidal serta headlamp dengan model proyektor yang terkesan mewah.

Ihara juga mengkonfirmasikan bila pada model Corolla kali ini termasuk komponen hybrid akan diproduksi di Cina. Sedan tersebut menjadi sedan hybrid pertama Toyota yang diproduksi di luar Jepang.

Pemilihan Cina sebagai basis produksi dari Corolla tidak mengherankan sebab di Negeri Panda tersebut Toyota berasil mendulang sukses dengan jumlah penjualan mobilnya yang mencapai dua juta unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.